Lokakarya MGP-BE


Humas – Pandeglang (24/01)

PRESS REALESE :

“LOKAKARYA REVIEW PROGRAM MGP-BE KERJASAMA PEMKAB PANDEGLANG – UNICEF – UNI EROPA”


PANDEGLANG, Dalam rangka upaya membantu Pemerintah RI untuk meningkatkan Akses dan Mutu Pendidikan khususnya Pendidikan Dasar, Uni Eropa memberikan bantuan Dana Hibah untuk pengembangan Kapasitas Sektor Pendidikan Dasar (Basic Education Sector Capacity Support Program in Indonesia – BE-SCSP). Bantuan ini dituangkan dalam Perjanjian Pembiayaan (Financing Agreement) antara masyarakat Eropa dan Pemerintah RI yang ditandatangani pada tanggal 3 Juni 2005. Salah satu komponen program Bantuan Kapasitas Sektor Pendidikan Dasar adalah Mainstreaming Good Practices in Basic Education (MGP-PE) yang sejak tahun 2008 telah dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang dan 11 Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Kegiatan Lokakarya review Program MGP-BE ini dimaksudkan untuk melakukan Kaji ulang atau Pelaksanaan Progam MGP-BE di Kabupaten Pandeglang yang telah berlangsung sejak tahun 2008” demikian yang disampaikan Ketua Pelaksana Lokakarya Review Program MGP-BE Kerjasama Pemkab Pandeglang – Unicef – Uni Eropa HERWAWAN, SH dalam acara pembukaan Lokakarya yang berlangsung di Hotel Wira Carita hari Minggu (24/01).

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan lokakarya Review Program MGP-BE Akhir Tahun 2009 ini adalah untuk mengidentifikasikan berbagai kendala serta merumuskan alternatif solusi yang dapat diimplementasikan guna perbaikann pelaksanaan Program di masa yang akan datang” lanjutnya.

Lokakarya ini dilaksanakan selama dua (2) hari mulai dari tanggal 24 s/d 25 Januari 2010 di Hotel Wira Carita dengan Nara sumber dari Kepala Bappeda, Kepala DPKPA dan Dinas Pendidikan.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kab. Pandeglang Drs. Aah Wahid Maulany, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Undang Suhendar, Kepala Dinas Pengelolaan dan Keuangan Daerah (DPKPA) Kabupaten Pandeglang H. Parjiyo Sukarto, MM. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 91 orang, terdiri dari unsur DPRD Kabupaten Pandeglang, Bappeda, DPKPA, Dinas Pendidikan, UPT Pendidikan Kecamatan Picung, UPT Pendidikan Kecamatan Cikeusik, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Dewan Pendidikan, Kantor Departemen Agama, Fasilitator Daerah dan Perwakilan Tim Penyusun Renstra Dinas Pendidikan.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan investasi yang sangat penting dalam proses pembangunan. Selain itu pembangunan SDM diyakini menjadi komponen Strategis dan mendasar guna mendukung dan mendorong setiap upaya pembangunan. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka pembangunan SDM antara lain melalui peningkatan Aksesibilitas dan Kualitas Pendidikan” demikian yang disampaikan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya.

“Dalam upaya mencapai maksud tersebut, Pemerintah Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan UNICEF atas bantuan dari Uni Eropa melaksanakan Program Mainstreaming Good Practices in Basic Education (MGP-BE) yang telah meningkatkan kapasitas Kabupaten dan Sekolah dalam pelaksanaan praktek yang baik pada tingkat pendidikan dasar” lanjutnya.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s