Prajabatan


Humas – Pandeglang (25/01)

PRESS REALESE :

“PEMDA PANDEGLANG LAKSANAKAN PRAJABATAN ANGKATAN-I UNTUK GOLONGAN II DAN III ”

PANDEGLANG, Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun Tahun 2000, yang menyatakan bahwa Diklat Pra-Jabatan adalah Persyaratan Mutlak pengangkatan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melaksanakan Prajabatan Gelombang I untuk Golongan II dan III dari tanggal 25 Januari sampai dengan 2010 bertempat di Hotel Mutiara Carita dan Hotel Kharisma Labuan. Acara pembukaannya dilaksanakan hari Senin (25/01).

Hadir pada pembukaan tersebut selain peserta Diklat Prajabatan juga Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Assisten Daerah III Provinsi Banten Apon Suryana, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Endjang Sadina, Assisten III Kabupaten Pandeglang H. TB Sudrajat, Assisten I Kabupaten Pandeglang Drs. Utuy Setiadi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pandeglang Bai Sumarta, Kepala Badan Diklat Provinsi Banten Opar Sopari.

“Kegiatan Pra-Jabatan untuk Tahun 2010 ini akan diikuti oleh 1.942 orang yang terbagi menjadi 3 angkatan, untuk angkatan pertama akan diikuti oleh 779 orang yang terdiri dari Golongan II 400 orang dan Golongan III 379 orang. Untuk Golongan II akan dilangsungkan selama 18 hari dan Golongan III akan dilaksanakan selama 22 Hari. Untuk Angkatan Pertama tempat pelaksanaan Pra-jabatan akan dilaksanakan di Hotel Kharisma dan Mutiara Carita, Angkatan Kedua akan dilaksanakan di Hotel Mambruk Anyer dan Angkatan Ketiga akan dilaksanakan di Hotel Mutiara” demikian laporan yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah H. Bai Sumarta sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Pra-Jabatan saat memberikan laporannya.

“Saya tegaskan kepada seluruh peserta Pra-Jabatan kali ini agar lebih profesional dalam melayani masyarakat serta harus menambah wawasan dan kemampuan baik melalui lembaga yang formal maupun non-formal supaya tercipta aparatur pemerintahan yang profesional dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi” hal ini diutarakan oleh Apon Suryana saat memberikan sambutannya.

Sementara itu Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan selain pengetahuan dan keterampilan yang harus saudara miliki, yang tak kalah pentingnya dari semua itu adalah bagaimana anda berperilaku, bersikap yang baik serta bermoral. Karena selain sebagai abdi negara aparatur juga sebagai abdi masyarakat yang mana setiap tutur kata dan perilakunya akan menjadi tolok ukur bagi masyarakat, ujarnya.

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya berharap melalui Diklat Prajabatan ini, saudara dapat meningkatkan tiga ranah yaitu ranah Pengetahuan (knowledge), Keterampilan (skill) serta sikap (attitude) dan nilai-nilai yang terpuji” lanjutnya (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s