STISIP Banten Raya KKM


Humas – Pandeglang (16/01)

PERS REALESE :

STISIP BANTEN RAYA MELAKSANAKAN KULIAH KERJA MAHASISWA (KKM) DI KECAMATAN MEKARJAYA


“Dua program utama dalam setiap kegiatan KKM STISIP Banten Raya adalah Revitalisasi Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. KKM memiliki tujuan untuk melakukan tindakan dalam menjabarkan teori perkuliahan pada masyarakat. KKM tahun ini mengambil tema kegiatan Identifikasi dan Revitalisasi Pemerintahan Desa dalam rangka Penanggulangan Kemiskinan Masyarakat” demikian disampaikan Ahmad Rifa’I Sip saat acara pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STISIP Banten Raya di Kecamatan Mekarjaya Sabtu (16/01).

“Tahun 2009/2010 merupakan program “action plan” dari Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan. Program-program pemerintah banyak yang diluncurkan untuk mencapai target tersebut. Permasalahannya adalah masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui program tersebut sehingga program tersebut belum dapat dimaksimalkan oleh masyarakat terutama di pedesaan” lanjutnya.

Sementara itu Ketua STISIP Banten Raya Drs. H. Siswara M.Si mengemukakan bahwa “Kegiatan KKM merupakan salah satu bentuk kontribusi STISIP Banten Raya pada masyarakat, dimana kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian yang secara integral merupakan komunikasi antara mahasiswa dengan masyarakat dalam mengamalkan dan melaksanakan Ilmu Pengetahuan”.

“Mahasiswa pada akhirnya akan terjun ditengah-tengah masyarakat, maka program KKM inipun akan diharapkan menjadi wahana untuk mematangkan kepribadian mahasiswa dalam pergaulan masyarakat” ujarnya.

KKM STISIP Banten Raya ini akan dilaksanakan dari tanggal 16 Januari 2010 sampai dengan 18 Februari 2010 dengan jumlah desa sebanyak 8 Desa. Hadir pada acara tersebut selain 73 orang peserta KKM juga Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi disertai Ibu Ketua TP-PKK Hj. Siti Erna Erwan, Ketua STISIP Banten Raya Drs. H. Siswara M.Si, Camat Mekarjaya Ubaedillah SE, Dosen Pembimbing Lapangan H. Sukendar dan H. Herman dan dosen-dosen lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi mengatakan “Pemda Pandeglang menyambut baik prakarsa STISIP Banten Raya yang telah memilik Kecamatan Mekarjaya sebagai lokasi pelaksanaan KKM, mudah-mudahan hal ini menjadi angin segar dan motivasi bagi masyarakat dalam mengembangkan dan membangun daerahnya sehingga tercipta kualitas pembangunan yang semakin meningkat” ujarnya.

“Saya berharap setiap Desa di Kabupaten Pandeglang menjadi Desa yang Mandiri Pangan, dalam arti kebutuhan pangan masyarakat desa bisa terpenuhi jika kebutuhan pangan dapat disediakan oleh desanya. Oleh karena itu kita perlu memotivasi masyarakat agar tercipta masyarakat Desa yang gemar menanam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya”.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke STISIP Banten Raya KKM

  1. heru berkata:

    kembangkan terus mutu STISIP BANTEN RAYA, sesuai core competence nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s