Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang Awali Kegiatan Peringatan HUT Pandeglang yang ke-136


Humas – Pandeglang (01/04)

“Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang Awali Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Pandeglang yang ke-136

PANDEGLANG, Hari ini DPRD Kabupaten Pandeglang menggelar Sidang Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang Kamis (01/04). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Banten HM. Masduki, Muspida Kabupaten Pandeglang, Mantan-mantan Bupati Pandeglang diantaranya H. Yitno dan Dimyati Natakusumah, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Camat se-kabupaten Pandeglang, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta LSM / Organisasi Kemasyarakatan.

Sidang yang juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Daerah se-Provinsi Banten ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pada sidang kali ini juga disampaikan sepatah kata dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh KH. Abdul Hakim dan sejarah Pandeglang yang dibacakan oleh TB. Sudrajat.

Sebagaimana diketahui Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang jatuh pada tanggal 1 April, ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah 05/Dp/030/PD Tahun 1982.

Bupati Pandeglang dalam sambutannya mengatakan ”Peringatan Hari Jadi yang kita laksanakan setiap tahun ini, hendaknya jangan dianggap sebagai Upacara seremonial belaka, seiring dengan bertambahnya usia harus ada hikmah yang dapat kita ambil sebagai kontribusi dalam melaksanakan pembangunan dimasa depan, Mari jadikan momentum Hari Jadi ini untuk mawas diri, melihat segala kekurangan dan kelemahan yang ada pada diri kita sebagai bahan perbaikan ke depan” ujarnya.

”Dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dilandasi dengan Otonomi Daerah yang luas, nyata dan bertanggungjawab ditujukan dalam rangka mencapai dua tujuan yakni terciptanya proses demokratisasi dan pencapaian kesejahteraan di tingkat lokal (daerah) yang pada akhirnya akan bermuara pada terwujudnya masyarakat madani dan sejahteraa secara nasional. Dan dalam rangka memantapkan penyelenggaraan otonomi daerah, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya salah satu diantaranya adalah melalui penyempurnaan Rencana Pembangunan dan penyempurnaan Tata Organisasi” lanjutnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tidak Dikategorikan. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar