Ikatan Guru TK (IGTK) ke-60 Kabupaten Pandeglang Sambut HUT-nya dengan Kegiatan Lomba Kreatifitas


Pandeglang (14/04)

”Ikatan Guru TK (IGTK) ke-60 Kabupaten Pandeglang Sambut HUT-nya dengan Kegiatan Lomba Kreatifitas”

PANDEGLANG, Sekitar 400 orang guru TK Se-kabupaten Pandeglang berkumpul di Gedung Majelis Ulama Indonesia Kabupaten untuk mengikuti kegiatan Lomba Kreatifitas Anak dan Guru TK se-Kabupaten Pandeglang, hari Rabu (14/04).Guru-guru dan anak-anak TK yang berasal dari seluruh kecamatan ini akan mengikuti lomba yang akan digelar selama satu hari penuh.

”Untuk guru-guru, kami akan mengadakan Lomba Paduan Suara sedangkan untuk anak-anak kami menyelenggarakan Lomba Senam Ceria” demikian disampaikan oleh Ketua IGTK Sri Rahayu Rubiansa.

”Pemenang Lomba Paduan Suara ini, akan kami kirimkan pada Lomba Paduan Suara Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2010, sedangkan untuk Lomba Kreatifitas anak dan guru-guru Tingkat Provinsi dilaksanakan pada tanggal 22 April 2010 untuk tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 24 April 2010 di Senayan Jakarta” lanjutnya.

Sri Rahayu Rubiansa juga mengatakan, bahwa HUT IGTK sebenarnya jatuh pada tanggal 22 Mei mendatang, namun karena padatnya agenda yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei, maka pelaksanaannya kami majukan ke tanggal 14 April 2010 hari ini. Berkaitan dengan profesi Guru TK ia kemudian mengatakan bahwa Guru TK yang merupakan ujung tombak dalam proses pendidikan serta memegang peranan strategis bagi pembentukan pola pikir dan tindak seorang anak. Oleh karena itu Guru TK memegang peranan dan tanggung jawab besar terhadap proses pembentukan kepribadian anak tuturnya.

Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang Aep Junaedi, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang mengatakan bahwa, ”IGTK sebagai organisasi Cabang dari PGRI, oleh karena itu sudah selayaknya setiap anggota IGTK harus mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) PGRI. Untuk itu saya himbau kepada seluruh guru TK yang ada, agar segera mengurus pembuatan kartu KTA-nya. ”Banyak keuntungan yang dapat kita peroleh dari kepemilikan KTA PGRI ini, diantaranya setiap anggota PGRI yang akan berangkat keluar negeri akan memperoleh discount 10%. Selain itu, saya himbau kepada setiap Guru TK agar dihari Sabtu agar menggunakan seragam PGRI, hal ini untuk terus memotivasi kebanggaanya sebagai anggota PGRI” ujarnya.

”Berkaitan dengan upaya peningkatan kemampuan dan kepribadian guru, saya harapkan agar setiap guru mampu dan berusaha melanjutkan jenjang pendidikan formalnya, minimal DII/PGTK, karena dengan upaya tersebut maka akan mempermudah proses sertifikasi guru” lanjutnya. (iim-humas)

——- kembali ke halaman depan ——-


Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke Ikatan Guru TK (IGTK) ke-60 Kabupaten Pandeglang Sambut HUT-nya dengan Kegiatan Lomba Kreatifitas

  1. sonny heramono berkata:

    selamat siang dan sukses selalu…..mengetahui dan menanyakan, apa bila IGTK Banten mengadakan acara-atau EVENT pendidikan dengan siapakah saya dapat berhubungan untuk berkerja sama untuk stan pameran………???? Trima kasih

    salam sejahtera,

    Sonny Heramono.SP

  2. iiandipandeglang berkata:

    H.drs aep junaedi s pd PGRI,DPRD koprasi jl parakan kp ci dampit,bojong k,pandeglang kak,ii andi shr d skr aep pilkada bagus pdg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s