Assisten Bid. Administrasi Umum pimpin Kasubag Latihan Baris-berbaris


Pandeglang (13/04)

”Assisten Bidang Administrasi Umum pimpin Kasubag Latihan Baris-berbaris”

PANDEGLANG, Bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Assisten Administrasi Umum Tb. Sudrajat memantau para Kasubag di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang melakukan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), hari selasa (13/04). Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah.

Latihan baris berbaris sangat cocok untuk meningkatkan kedisiplinan karena setiap gerakannya adalah berdasarkan perintah komando. Profesionalisme yang melekat pada setiap pegawai memang harus ditunjang dengan integritas pribadi serta kedisplinan yang tinggi. ”Saya yakin berbagai masalah yang dihadapi sekarang ini akan berlalu jika semua Pegawai memiliki kedisplinan yang tinggi” ujarnya.

”Rencananya kami akan menerapkan latihan baris-berbaris ini setiap selesai apel pagi yang diatur berdasakan jadwal yang nanti akan kami susun. Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan Baris-berbaris bagi setiap pegawai, setelah wawasan terasah maka  akan menumbuhkan tujuan lain yaitu melatih penegakan disiplin dalam kelompok.  Berawal dari kerjasama tim dalam regu Baris-berbaris, diharapkan akan  bermuara pada  tujuan berikutnya, yaitu: menghasilkan out put kedalam  pelaksanaan tupoksi masing-masing Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang  yaitu meningkatnya produktivitas kinerja” lanjutnya.

Meskipun latihan kali ini hanya diikuti oleh 15 orang kasubag, nantinya seluruh kasubag akan mengikuti latihan ini berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Beberapa gerakan dasar yang dipelajari diantaranya gerakan di tempat, gerakan pindah tempat, gerakan berjalan yang meliputi langkah biasa, langkah tegap dan latihan tempo melangkah.  (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s