Fenomena usai Selebrasi Penutupan Pameran Pembangunan 2010


Pandeglang (11/04)

“ Fenomena : Usai Selebrasi Penutupan Pameran Pembangunan 2010 “

PANDEGLANG, Acara Puncak Penutupan Pameran Pembangunan dan Gelar Potensi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 telah usai. Tidak terlihat lagi kemacetan kendaraan yang melintasi areal Pameran. Yang terlihat kini hanya Petugas Kebersihan yang bekerja dengan penuh semangat membersihkan bekas area Pameran. Aktifitas sudah kembali seperti biasa. Pesta Suka Cita telah usai. Berdasarkan pantauan, ribuan pengunjung mulai berangsur-angsur meninggalkan area Alun-alun dengan tertib sejak dini hari.

Kini yang tersisa tinggal sampah dan material bekas stand. Beberapa petugas kebersihan dengan bermandikan keringat mulai bekerja sejak pagi dini hari sampai siang ini. “Petugas kebersihan terpaksa kami kerahkan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Rata-rata sampah adalah kertas dan plastik minuman yang dibawa pengunjung. Setelah pengunjung berangsur-angsur meninggalkan lokasi pameran, Petugas kita bekerja keras hari ini,” ujar Mulyadi seorang Pegawai dari Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, petugas kebersihan yang sekarang bertugas sebanyak 18 orang tukang sapu dan 12 orang sebagai pengangkut dengan mengerahkan dua mobil untuk mengangkut sampah yang berserahkan tepat di seberang Pendopo Kabupaten Pandeglang. Namun demikian, pihaknya hingga kini belum mengetahui pasti fasilitas umum (fasum) ataupun taman yang rusak. “Kita masih fokus ke sampah. Sedangkan fasilitas umum maupun taman akan kita lihat kondisinya nanti. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang rusak” lanjutnya.

Mungkin bagi orang-orang yang tidak biasa dengan pekerjaan ini akan merasa bosan dan jenuh. Tetapi tidak untuk petugas kebersihan, Hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap bekerja menjaga kebersihan kota. “Sebenarnya hari ini merupakan hari libur bagi kami, Tetapi kami tetap bertugas demi terjaganya kebersihan kota” ujar seorang petugas kebersihan. Sepanjang hari, kami harus membersihkan seluruh kotoran-kotoran yang berhamburan di area bekas Pameran sebelum beristirahat di rumah lanjutnya.

Dengan penuh harap ia, memohon agar pihak Panitia Peringatan Hari Jadi atau Event Organizer dapat memberikan perhatiannya kepada mereka. “Kami memang bekerja tulus untuk kepentingan kebersihan kota, tapi kami juga berharap mudah-mudahan pihak Panitia dan EO dapat memperhatikan nasib kami, yang harus bekerja di hari libur” ujarnya.

Mereka juga  mengatakan bahwa pengorbanan yang sudah di lakukannya ini, mudah-mudahan dapat memberikan sumbangsih terhadap pelayanan yang prima kota Pandeglang dan terhadap suksesnya penyelenggaran Peringatan Hari Jadi ini agar Pandeglang bisa lebih di kenal di luar daerah. (iim-humas)

——- kembali ke halaman depan ——-

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Fenomena usai Selebrasi Penutupan Pameran Pembangunan 2010

  1. Haris Istanto berkata:

    Postingnya yang sangat menarik, sukses untuk anda.
    Kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru yang berjudul : “Sepeda motor hybrid, kenapa tidak?”, dan artikel lain yang berguna dan mohon diberi komentar. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s