Ribuan Masyarakat berkumpul di alun-alun Pandeglang saat Penutupan Pameran Pembangunan


Humas – Pandeglang (10/04)

“Ribuan Masyarakat berkumpul di alun-alun Pandeglang saat Penutupan Pameran Pembangunan”


PANDEGLANG, Ribuan orang hadiri Penutupan Pameran Pembangunan dan Gelar Potensi Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136, di Alun-alun Pandeglang hari Sabtu 10/04. Masyarakat yang datang dari berbagai daerah disekitar kota Pandeglang ini, sangat antusias mengikuti event ini dengan membawa anggota keluarganya.

”Ini suatu peristiwa yang jarang terjadi, baru kali ini penutupan Pameran dihadiri oleh ribuan orang” ujar Aan, seorang warga Cadasari yang hadir ditempat ini. Pameran yang dilaksanakan selama 11 hari ini, mampu menyedot perhatian masyarakat Pandeglang dari berbagai daerah.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang H. Tatang Muhtasar, yang juga salah seorang peserta Pameran, pameran kali ini merupakan Pameran terbesar dibanding pameran-pameran sebelumnya. Antusias masyarakat sangat sungguh luar biasa dan ini merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap perkembangan daerah tuturnya. ”Saya berharap, pesan-pesan pembangunan yang disampaikan oleh stand-stand Instansi Pemerintah bisa dijadikan media sosialisasi Program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang” demikian harapan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang A.Yani.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Cecep Juanda, hampir kurang lebih 17 ribu orang turut hadir di alun-alun Pandeglang. ”Ini merupakan Penutupan Pameran Pertama yang dihadiri oleh begitu banyak orang. Semoga hal ini menjadi tonggak terjadinya Perubahan di Pandeglang kearah yang lebih baik. Sungguh sangat luar biasa antusiasme masyarakat kali ini, mereka hadir dari berbagai daerah dari wilayah Kabupaten Pandeglang dan bahkan masyarakat dari luar kotapun ikut menyemarakan acara ini, diantaranya beberapa warga dari Kota Serang, Rangkas bahkan Tangerang juga ikut hadir dalam acara tersebut” lanjutnya.

Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan bahwa, ”Event Pameran Pembangunan dan Gelar Potensi selain menjadi ajang sosialisasi program pembangunan juga harus dapat menjadi ajang untuk mempromosikan dan menginformasikan Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pandeglang. Ada hal penting terkait dengan pelaksanaan Pameran Pembangunan kali ini, Event ini harus mampu dimanfaatkan oleh masyarakat terutama kaitannya dengan peningkatan kemampuan para pelaku ekonomi didaerah, dan juga event ini harus dijadikan media pembelajaran bagi masyarakat untuk turut  serta dan berpartisipasi guna meningkatkan daya saingnya dalam mewujudkan perekonomian Kabupaten  Pandeglang ujarnya.

Pada acara penutupan ini juga, diberikan pula penghargaan untuk Stand-stand terbaik, yang menjadi Stand Terbaik Pertama adalah Stand Dinas Pertanian dan Perkebunan, Stand Terbaik Kedua diraih oleh Stand Kecamatan Cisata dan Stand Terbaik Ketiga diraih oleh Stand Kecamatan Cibitung.

Yang menarik dari Acara Penutupan Pameran kali ini ditampilkannya Kesenian Pencak Silat dan Debus yang dibawakan secara kolaborasi oleh 9 Padepokan Paguyuban Silat dan Debus Pendekar Banten Mandalawangi yang tergabung dalam Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Korda I DKI Jakarta Tjimande Tarikolot Kebon Jeruk Hilir. Padepokan yang didirikan oleh H.TB. Atik Kosasih ini dikoordinir oleh Dadi S, M. Idis dan Anang.

Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia ini, dipimpin oleh 12 orang kasepuhan dan dibagi menjadi 12 wilayah, diantaranya Wilayah Menes dipimpin oleh Abah Kemed, Kadueurih dipimpin oleh Abah Ateng Leos, Kukulu dipimpin oleh Abah Anda, Walasanga dipimpin oleh Sukrana, Tamanjaya dipimpin Abah Mardin, Kadulawang dipimpin oleh Abah Maktal, Puluku dipimpin Abah Santani, Gunungsari dipimpin Abah Marjuki, Kadu Pedang dipimpin Abah Subrata, Labuan dipimpin Abah Banjir, Pandat dipimpin Abah Kadir dan Garokgek dipimpin oleh Abah Kusnadi. (iim-humas)

——- kembali ke halaman depan ——-

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke Ribuan Masyarakat berkumpul di alun-alun Pandeglang saat Penutupan Pameran Pembangunan

  1. ariefbbc berkata:

    kapan ya pandeglang banyak pembangunan,tempat wisata,tempat tolabulilmi,,tempat yg mungkin akan d banggakan oleh kota lain.sbagai mana julukan yg d miliki’y (kota santri)..yg jelas kita kembali pada pemerintahannya,moga makin jujur pemerintahan’y…trimakasih

  2. sundaylinkz berkata:

    masyaAllah,,jd kangen ma paman ane gan (Tubagus Atik Kosasih)!kpn y maen lg k smdng?

  3. urang kidul berkata:

    cibitung is the best. haha,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s