Ribuan Pelajar Hadiri Pembukaan Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI)


Humas – Pandeglang (06/04)

“Ribuan Pelajar Hadiri Pembukaan Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI)”

PANDEGLANG, Sebanyak 32 Tim dari perwakilan SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi akan mengikuti Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Pandeglang I Tahun 2010 se-Kabupaten Pandeglang. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung 9 hari mulai dari tanggal 6 April sampai dengan 14 April 2010 ini akan dipusatkan di Stadion Badak Kuranten – Majasari Pandeglang.

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pandeglang tahun 2010 ini merupakan Tahun Pertama penyelenggaraan Liga Sepak Bola yang merupakan tonggak awal proses pencetakan atlit-atlit sepak bola tingkat Pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta secara berjenjang dan berkesinambungan.

Selain untuk mencari atlet-atlet, wasit dan pelatih serta pembina olah raga terbaik yang dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya cabang sepak bola, dengan kegiatan ini juga diharapkan akan membentuk sikap mental atlet dalam upaya meningkatkan prestasi melalui kompetisi secara berkala. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Pandeglang pada cabang olah raga sepak bola dalam menghadapi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2010 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 20 April 2010, dimana Kabupaten Pandeglang telah mendapatkan kehormatan oleh Panitia Pusat Liga Pendidikan (LPI) Jakarta ditunjuk menjadi Tuan Rumah dan sebagai Panitia Penyelenggara, demikian disampaikan Dodo Djuanda sebagai Ketua Umum LPI Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan Kepanitian kegiatan ini meskipun secara teknis dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang juga bekerjasama dengan CERMIN Media Komunikasi Publik Pandeglang serta pihak-pihak swasta lainnya yang concern terhadap perkembangan olah raga di Kabupaten Pandeglang lanjutnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan bahwa ”Pembinaan dan pengembangan Olah Raga dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistematis dan berkesinambungan dengan sistem pendidikan nasional sehingga agenda Liga Pendidikan Indonesia bersinergi dengan agenda proses belajar mengajar yang pada akhirnya pelajar termotivasi mengembangkan kecerdasan akademik dan prestasi olah raga sehingga bisa menumbuhkembangkan industri olah raga dalam setiap kegiatan” tuturnya.

”Fenomena yang berkembang akhir-akhir ini bahwa persepakbolaan di Indonesia belum menunjukan prestasi yang membanggakan hal ini berkaitan dengan kurangnya dukungan anggaran dan kapasitas sumber daya pelatih yang perlu dibina serta terjadinya perilaku sporter yang kurang tertib. Berkaitan dengan fenomena tersebut saya mengajak penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia yang pertama ini dapat berjalan dengan tertib dan aman” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh peserta tetap menjaga sportifitas dalam mengikuti kegiatan ini, Jadikan Liga Pendidikan Indonesia ini merupakan wahana meningkatkan prestasi, kebersamaan dan persatuan. Dan kepada Satuan Kerja Teknis agar mempedomani dan mengevaluasi penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia ini sehingga pada penyelenggaraan tahun depan akan lebih baik lagi” ujarnya (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ribuan Pelajar Hadiri Pembukaan Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI)

  1. rival restaluhur berkata:

    kapan smp darusalam bertanding…………………….
    dimana si smp darusalam bertanding

  2. Iim Mulyana berkata:

    Silahkan Hubungi Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang untuk mengetahui jadwal pertandingannnya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s