258 Burung berlomba menjadi Burung Terbaik pada acara Lomba Seni Suara Burung Perkutut


Humas – Pandeglang (04/04)

“258 Burung berlomba menjadi Burung Terbaik pada acara Lomba Seni Suara Burung Perkutut”

PANDEGLANG, Tak peduli panas menyengat, mereka tetap menikmati kemerduan suara burung miliknya. Duduk berjajar dipinggir lapangan, mata dan pendengaran mereka selalu awas dan tidak melewatkan kesempatan suara burungnya berkicau. Hal ini terjadi saat 258 pemilik Burung Perkutut mengikuti Lomba Seni Suara Burung Perkutut yang digelar di Stadion Badak Pandeglang hari Minggu (04/04).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Kabupaten Pandeglang yang ke-136 ini, diikuti oleh 171 burung kategori kelas Regional dan 87 burung untuk kelas lokal Pandeglang. Gema seni suara alam burung perkutut telah lama mengangkasa, bersenandung merdu di seluruh pelosok daerah. Menggetar rasa dari masa ke masa, lalu membudaya dan hingga sekarang masih tetap terpelihara. Maka patut untuk dikembang suburkan, agar tetap lestari sampai di ujung masa. Gemanya terbukti merajut persaudaraan diantara sesama anak bangsa demikian disampaikan Ketua Panitia Maman Mansur saat memberikan komentarnya.

”Dan memang luar biasa berkat event ini, para penggemar burung perkutut dari berbagai daerah bisa berkumpul ditempat ini, bahkan banyak yang dari luar Kabupaten Pandeglang turut serta dalam lomba kali ini, diantaranya ada yang datang Jabodetabek, Lampung, Bandung bahkan Semarang. Kedatangan mereka membuktikan kecintaannnya terhadap seni suara burung perkutut ini. Lomba kali ini akan memperebutkan Piala Begilir Bupati Pandeglang untuk dua kategori yaitu Lokal dan Regional.Untuk kelas regional akan dilombakan kelas Piyik dan Dewasa masing-masing untuk Junior dan Senior dengan dibagi menjadi 6 Blok. Sedangkan untuk lokal yang akan dilombakan untuk tingkat Dewasa. Selain itu dalam acara ini juga kami membagikan beberapa Door Prize untuk peserta yang nanti akan kami undi” lanjutnya.

Berdasarkan Pengumuman yang berhasil menjadi untuk kelas Dewasa Junior Juara I Burung Mener Van Houten dengan pemilik Djoko Santoso dari Villa Malati, Juara II Burung dengan nama Ugus Ali milik H. Arifin dari Jakarta, Juara III Burung dengan nama Eyang Fitri milik H. Fauzan dari Cikarang. Sedangkan untuk kelas Piyik Junior Juara I dimenangkan oleh Burung dengan nama Marcopolo milik Sendi dari Cilegon, Juara II Burung dengan nama Putra Grawisa milik A.Kimsen dari Jakarta, Juara III dimenangkan oleh Burung dengan nama Nadira milik Affandi dari Jakarta. Untuk kelas Bulu Coklat, Juara I diraih oleh burung dengan nama Gladiator milik Adrian dari Pamulang, Juara II diraih oleh burung bernama Magadir milik Samsuri dari Bekasi dan Juara III diraih oleh burung dengan nama Judistira milik Handoyo dari Legoso. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s