Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) direncanakan akan ikut meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136


Humas – Pandeglang (02/04)

”Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) direncanakan akan ikut meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136″

PANDEGLANG, Dalam rangka Milad / Syukuran Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pandeglang dan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136, Kelompok ini akan mengadakan kegiatan Apresiasi Seni, Dialog Budaya dan Pameran Lukisan dari karya anak jalanan.

Kegiatan yang direncanakan pada hari Sabtu besok tanggal 3 April 2010 bertempat di Gedung Graha Pancasila Kabupaten Pandeglang ini, bertujuan untuk menunjukan ke dunia luar bahwa ”Anak Jalanan tidak selamanya dekat dengan warna hitam kehidupan”. Berkarya dan terus berkarya lewat seni tanpa menomorsatukan isi perut. Tak pernah berfikir bahwa jalanan hanya dijadikan pelarian karena yang kami  rasakan selama ini bahwa jalanan adalah kehidupan, demikian disampaikan Beni Lembenk sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan ini.

”Dengan dilandasi kata sepakat, seideologi dan kebersamaan kami melangkah dalam pikiran yang matang untuk menuju kebersihan sikap, langkah selanjutnya berdirilah Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pandeglang. Jalanan bukan khayalan, Jalanan Bukan Impian, Jalanan adalah kenyataan, Jalanan bukan pelampiasan, Jalanan Bukan Pelarian tapi jalanan adalah Kehidupan” lanjut Beni.

Berangkat dari jalanan, anak-anak muda yang masih punya kreatif dan tak ingin dibelenggu oleh kemonotonan antara hidup yang pasti, bergerak sepaham untuk terus hidup berkreatifitas dan berguna bagi diri sendiri, orang lain serta lingkungan, bersatu padu mengikat erat tali silaturahmi dan persaudaraan.

”Permasalahan-permasalahan yang kami hadapi adalah seutas tali yang harus sambung menyambung kita tata kembali, sehingga tumbuh sikap dan ahlak yang baik. Disini kami punya karya, disini kami punya semangat juang, disini kami bisa berbuat bening, disini kami bergulat untuk mempertahankan kelangsungan hidup, bersosialisasi, berekspresi sebagai layaknya manusia yang bernurani dan bermimpi” demikian dikutip dari Proposal Kegiatan yang mereka buat. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s