BKMT Kab. Pandeglang Gelar Lomba Marhaban dan Qasidah


Humas – Pandeglang (02/04)

“BKMT Kab. Pandeglang Gelar Lomba Marhaban dan Qasidah”

PANDEGLANG, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pandeglang menggelar Lomba Marhaban dan Qasidah yang diikuti ratusan orang dari BKMT se-Kabupaten Pandeglang hari Jum’at (02/04) di Pendopo Kabupaten Pandeglang. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 ini, diadakan selepas pelaksanaan Tabligh Akbar dan pelantikan Pengurus BKMT Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan catatan dan formulir yang diterima panitia sekitar 37 group Qosidah dan 31  peserta lomba Marhaban akan mengikuti kegiatan ini,  terdiri dari ibu-ibu baik dari BKMT maupun dari Majelis-majelis Taklim sekabupaten Pandeglang. Kegiatan dimulai dari pukul 13.30 WIB dan diperkirakan akan selesai sampai malam hari, mengingat banyaknya peserta yang mengikuti lomba ini.

Ketua BKMT Kabupaten Pandeglang Ny. Cicih Suwito mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan nilai budaya marhaba. Sehingga seni tradisional yang merupakan bagian dari ritual keagamaan ini bisa tetap mengakar di masyarakat. Tradisi marhaba harus dipertahankan karena memuliakan Nabi Muhammad SAW. Jadi, lomba ini selain untuk memertahakan tradisi juga untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan seni tradisional ujarnya. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s