Atraksi Kolone Senjata memukau ribuan orang


Humas – Pandeglang (02/04)

”Atraksi Kolone Senjata memukau ribuan orang”

PANDEGLANG, Ada yang berbeda dari acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 kali ini, Upacara yang dipusatkan di alun-alun Pandeglang hari Kamis (01/04) ini menampilkan dua peleton pasukan terdiri dari 62 orang yang berasal dari 31 orang dari Yonif 320 Badak Putih dan 31 orang dari Kodim 0601 Pandeglang disertai 20 orang Ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra dengan seragam biru menampilkan atraksi kolone senjata. Atraksi yang diawali dengan dua orang Pembawa Bendera Merah Putih dan Bendera Lambang Daerah Kabupaten Pandeglang serta bendera berbagai warna yang dibawa oleh Ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra mengiringi Pasukan Kolone Senjata memasuki lapangan dengan tegap dan penuh semangat.

Seni dan atraksi kolone senjata yang dikolaborasikan dengan seni tradisional ini dilatih oleh Kapten Inf. Ruiyat dari Kodim 0601 Pandeglang dan mendapatkan sambutan meriah baik dari peserta upacara maupun masyarakat yang hadir ditempat itu. Kemampuan pasukan dalam memainkan senjata yang  diselingi berbagai formasi mampu membuat penonton terkagum-kagum. Atraksi yang menampilkan kekompakan serta disiplin personil dalam memainkan senjata menunjukan kemampuan TNI dalam berbagai gerakan posisi tembak yang memukau.

Diakhir acara, sekitar 18 orang pembawa tandu yang membawa tumpeng memasuki arena upacara. Pasukan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini, seakan ingin menunjukan indahnya kebersamaan dalam meraih dan menggapai tujuan bersama. Ke-18 orang ini diantaranya terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Pertahanan Sipil (Hansip), Satuan Pengamanan (Satpam), Pasukan Pengibar Bendera, Pramuka dan berbagai elemen yang mewakili masyarakat.

Ditengah lapangan upacara pasukan pembawa tumpeng ini berhenti dan merubah tandu menjadi sebuah meja, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi didampingi Danrem 064 Maulana Yusuf Kol.Inf. Hendro Warsito dan Muspida Kabupaten Pandeglang memasuki area dimana tumpeng tersebut ditempatkan. Bupati Pandeglang mengawali pemotongan tumpeng tersebut dan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Roni Bahroni, sementara Dandim 0601 Pandeglang Veri Sudianto menyerahkan tumpeng kepada Danrem 064 Maulana Yusuf Kol.Inf. Hendro Warsito.

Berikut ini adalah photo-photo yang berhasil dicapture selama penampilan atraksi ini berlangsung. Untuk memperbesar photo klik pada photo yang diinginkan. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s