Bupati Pandeglang laksanakan Ziarah dan Berikan Bantuan kepada Petugas Kebersihan


Humas – Pandeglang (31/03)

“Bupati Pandeglang laksanakan Ziarah dan Berikan Bantuan kepada Petugas Kebersihan

Bupati letakan Karangan Bunga di Taman Makam Pahlawan Cihaseum

PANDEGLANG, Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-136 Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi laksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cihaseum, Komplek Pemakaman Pasir Muncang dan Komplek Pemakaman disekitar Mesjid Agung Pandeglang. Kegiatan Ziarah yang diikuti oleh Muspida, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pegawai dan Masyarakat umum dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan dengan Inspektur Upacara Bupati Pandeglang  dan Tb Syafrudin sebagai Perwira Uparaca, ditempat ini Bupati berkesempatan meletakan karangan bunga yang dilanjutkan dengan doa bersama diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Ziarah dilanjutkan ke Komplek Pemakaman Pasirmuncang / Kadupeusing, di tempat ini terdapat makam Mantan Bupati Pandeglang periode 1945-1947 K.H. Tb. Abdoelhalim yang wafat pada tahun 1959. Uraian sejarah dan riwayat hidup dibacakan oleh KH. Datep Mukti Ketua MUI Kabupaten Pandeglang. ”Saya berharap jejak langkah beliau untuk terus menjadi penyemangat generasi-generasi muda dalam melanjutkan roda Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Dengan kegiatan ini juga kita diingatkan agar kita tetap meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan” ujarnya

Di Komplek Pemakaman ini juga, selain K.H. Tb. Abdoelhalim terdapat juga tokoh-tokoh ulama Kabupaten Pandeglang, diantaranya KH. Muslim, KH. Arsyad dan KH. Ace Sadeli. ”Dengan kegiatan ini pula saya berharap agar Generasi-generasi Muda Pandeglang tidak lupa kepada sejarah. Merekalah yang merintis dan memperjuangkan Daerah menjadi seperti sekarang ini” lanjutnya.

Bupati Pandeglang beserta rombongan melanjutkan ziarahnya ke Komplek Pemakaman Mesjid Agung Pandeglang, dikomplek pemakaman yang terletak di sisi kiri dan belakang mesjid ini terdapat makam Rd. Adipati Aria Natadiningrat bin Arya Bahu Pringgana (1849-1870) dan Rd. Tanu Aria Natadiningrat bin Rd. Adipati Nata Arya Diningrat  (1849-1870) yang dikenal sebagai mantan Regent / Bupati periode Pertama setelah Pandeglang terpisah dari Keresidenan Caringin dan Menes. Ditempat ini Bupati beserta rombongan dan peserta upacara berkesempatan memanjatkan doa dipimpin oleh KH. Nunung.

Bupati berikan bantuan

Selepas ziarah, Bupati Pandeglang memberikan bantuan kepada 147 orang petugas kebersihan dan sopir yang bertugas di Pandeglang dan Labuan di Kantor Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah H.Endjang Sadina beserta Staf Ahli, Assisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian dan seluruh Pegawai Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-136.

”Pemberian bantuan ini, semata-mata sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap petugas kebersihan dan sopir yang telah bertugas dengan baik menjaga kebersihan Kota Pandeglang dan Labuan. Bantuan ini juga sebagai bentuk ”Reward” untuk pegawai-pegawai yang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap kedepan kita terus membangkitkan semangat masyarakat untuk peduli pada kebersihan lingkungan disekitar rumahnya” tuturnya Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Eti Suhaeti, Jumsiah, Rahmin dan Sumintra.(iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s