Bekali anak-anak dengan Berlatih Berhitung secara Mudah dan Menyenangkan


Humas – Pandeglang (27/03)

“Bekali anak-anak dengan Berlatih Berhitung secara Mudah dan Menyenangkan”

PANDEGLANG, Bertempat di Gedung Kartini Kabupaten Pandeglang, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi bekerjasama dengan Toko Buku Tisera Serang mengadakan Talkshow Magic Finger dengan tema ”Magic Finger dan 5 langkah Rahasia Berhitung Mudah” hari Sabtu (27/03). Kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 136 ini juga diisi dengan Pameran Buku dari 10 Penerbit yang berlangsung selama 5 hari dimulai dari hari Selasa (23/03) sampai dengan hari Sabtu (27/03).

Menurut penuturan Fatur dari Toko Buku Tisera dan juga sebagai pelaksana Kegiatan ini, tujuan dari pameran ini selain untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 136 juga merupakan upaya untuk meningkatkan Minat Baca masyarakat Kabupaten Pandeglang. ”Buku yang pamerkan kali ini selain buku-buku pelajaran dari tingkat SD sampai dengan SMA, kami juga memamerkan buku-buku penunjang keterampilan dan Ilmu Pengetahuan umum lainnya. Saya berharap kegiatan ini menjadi even tetap yang dilaksanakan minimal 3 kali dalam setahun. Saya optimis bahwa masyarakat di Pandeglang akan sedikit terpacu dengan event-event Pameran Buku semacam ini” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana respon masyarakat terhadap kegiatan ini, Fatur menjelaskan bahwa selama kegiatan ini berlangsung hampi kurang lebih 100 orang hadir ditempat ini padahal kegiatannya kami gelar didalam gedung, bisa dibayangkan kalo pameran ini digelar ditempat terbuka” lanjutnya,

Berkaitan dengan kegiatan talkshow Magic Finger, Fatur mengungkapkan bahwa meskipun kegiatan ini pada tahap awalnya diikuti oleh para orang tua, saya berharap mereka bisa membimbing anak-anaknya dalam Berlatih Berhitung secara Mudah dan Menyenangkan. Sehingga Matematika tidak lagi dianggap sebagai mata pelajaran yang menakutkan tuturnya

Magic Finger atau Jarimatika adalah cara berhitung (operasi Kali-Bagi-Tambah-Kurang) dengan menggunakan jari-jari tangan. Ada beberapa keuntungan saat kita menguasai keterampilan ini, diantaranya : Kita tidak memerlukan alat yang harus dibeli, Alatnya tidak akan pernah ketinggalan atau disita saat ujian, tidak memberatkan memori otak dengan bayangan serta menyenangkan dan juga… MUDAH!

Jarimatika bukan sekedar cara berhitung. Jarimatika lebih merupakan alat komunikasi orangtua kepada anak-anaknya. Jarimatika adalah sebuah cara sederhana dan menyenangkan mengajarkan berhitung dasar kepada anak-anak menurut kaidah: Dimulai dengan memahamkan secara benar terlebih dahulu tentang konsep bilangan, lambang bilangan, dan operasi hitung dasar. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s