Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Gelar Lomba Bercerita / Story Telling


Humas – Pandeglang (25/03)

“Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Gelar Lomba Bercerita / Story Telling”


PANDEGLANG, Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 dan Bulan Pandeglang membaca ke-2 Tahun 2010, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi menggelar Lomba Bercerita (Story Telling) yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 23-25 Maret 2010 bertempat di Gedung Kartini Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 orang untuk tingkat SD, 38 orang untuk tingkat SLTP dan 15 orang untuk tingkat SLTA ini, ditujukan sebagai bentuk kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Minat Baca dengan mengambil thema ”Dengan Menyambut Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 dan Bulan Pandeglang Membaca ke-2 mari kita tingkatkan peran Perpustakaan dalam melestarikan Cerita Rakyat dan menumbuhkan Jiwa Kepahlawanan.

”Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan daerah melalui menulis Cerita Rakyat supaya tahu akan kekayaan budaya yang dimiliki sebagai identitas dan jati diri masyarakat Kabupaten Pandeglang, Memasyarakatkan Gerakan Gemar Membaca serta melatih dan menanamkan rasa percaya diri serta berani untuk berkreasi dan Improvisasi sesuai dengan kemampuan dirinya” demikian disampaikan Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Pandeglang Indah Dinarsiani.

Juri lomba story telling ini terdiri dari Unsur Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Pandeglang, Unsur Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten, Unsur Perpustakaan Provinsi Banten, Unsur Budayawan Provinsi Banten dan Unsur Sekolah.

Berikut ini adalah juara-juara yang berhasil memenangkan lomba Story Telling ini. Untuk Tingkat SLTA Juara Pertama diraih oleh Bela Afrian dari SMAN 6 Pandeglang, Juara II Siti Aaf Cafsah dari SMAN 2 Pandeglang dan Juara III diraih oleh Neng Imas dari SMAN 14 Pandeglang.

Untuk Tingkat SLTP Juara I diraih oleh Femi dari SMPN 3 Pandeglang, Juara II Siti Sofiatul Jannah dari SMPN Daar El Falaah, Juara III diraih oleh Athaya Farras Ikhwanudin dari SMPN 1 Menes.

Tingkat SD Juara I diraih oleh Eha Julaeha dari SDN Ciputri Kaduhejo, Juara II Anggi Dwi Yanti dari SDN 4 Pandeglang dan Juara III diraih oleh Alisha A.P dari SDN 3 Pandeglang. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s