Dedi ”Miing” Gumilar Anggota Komisi X DPR-RI Silaturahmi dengan Bupati Pandeglang


Humas – Pandeglang (25/03)

“Dedi ”Miing” Gumilar Anggota Komisi X DPR-RI Silaturahmi dengan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi”


PANDEGLANG, Dedi ”Miing” Gumilar Anggota Komisi X DPR-RI bersilaturahmi dengan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi diruang dalam Pendopo Kabupaten Pandeglang hari Kamis (25/03). Politisi asal PDI Perjuangan ini didalam jumpa persnya mengatakan bahwa dalam menyikapi masalah pemberitaan dibeberapa media lokal yang berkaitan dengan masalah Krisis Kepemimpinan di Pandeglang, ia membenarkan bahwa benar Krisis Kepemimpinan tersebut adalah peryataan dirinya, Krisis Kepemimpinan tersebut  tidak ”ansich” yang dimaksudkan kepada Pak Erwan satu orang, karena Pak Bupati ini belum sampai satu tahun menjadi Bupati, dan sangat TIDAK ADIL menilai seorang pemimpin untuk membereskan segala sesuatunya dalam jangka waktu pendek seperti ini. Krisis Kepemimpinan yang saya maksud adalah pemimpin disetiap level dan tingkatan yang ada di masyarakat, kita akan mengalami kesulitan manakala tidak ada ”tools of Social Enginering” atau  ”tidak ada alat penggerak sosial” di masyarakat ujarnya.

Dirinya membantah ”Tidak pernah melontarkan kata-kata ”Erwan tidak layak menjadi pemimpin di Pandeglang”, kami tadi sudah berbicara dari hati kehati dengan Bupati, kalaupun saya kritis terhadap keadaan di Pandeglang, ini semata-mata sebagai wakil rakyat yang harus melakukan itu atas dasar rasa cinta ke Kabupaten Pandeglang, dan hal ini sudah saya klarifikasi dengan Bupati, beliau juga sama pemikirannya dengan saya, kami berdua berjanji dan bersepakat akan ”Paheuyeuk-heuyeuk leungeun” untuk saling membangun dan membantu, saya di DPR Pusat dan Pak Bupati di Daerah. Bagaimanapun juga Bupati saat ini merupakan Pemimpin yang syah yang perlu kita hormati dan harus saya dorong. Mendorong itu bukan berarti saya harus memuji beliau, karena itu akan menjerumuskan beliau, tapi justru dengan ”mencubit” beliau, karena hal ini akan membangkitkan adrenalin kepemimpinan beliau dan membuat Pandeglang ”BEUNTA” masyarakatnya” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam tanggapannya mengatakan bahwa ”Pada dasarnya kami berdua memiliki kesamaan Visi, Kesamaan Pandangan dan kesamaan sikap, bahwa untuk merubah Pandeglang ini harus dimulai dari aspek sikap perilaku, baik masyarakat maupun aparaturnya, Meskipun sulit, saya akan terus berusaha, minimal saya dapat meletakan suatu dasar pemerintahan yang baik kedepan. Apa yang dilontarkan Pak Miing bukan tidak ada dasar tetapi memang itu yang kita harapkan bersama. Kita tidak berharap terjadi lagi pembodohan baik itu ke masyarakat maupun ke aparatur, oleh karena itu saya dari hari kehari terus melakukan konsolidasi kepada Aparatur agar tetap menjalankan tugasnya dengan tetap berpegang kepada tugas pokoknya, Konsolidasi kepada bawahan, bukan berarti saya mobilitas mereka untuk mendukung saya, tetapi saya akan terus berusaha mendorong terjadinya transformasi atau perubahan yang terjadi pada pola pikir dan sikap masyarakat Pandeglang untuk menuju ke arah yang lebih baik” tuturnya.

Diakhir acara Anggota DPR-RI ini berseloroh ”Jika besok Bupati nyalon, tolong carikan wakilnya yang betul-betul pas dengan beliau” ujarnya

Ketika didesak apakah dirinya mendukung terhadap pencalonan H.Erwan, berkali-kali ia menjawab ”Pokoknya saya akan mendukung siapapun orangnya yang akan memajukan Kabupaten Pandeglang menjadi lebih baik ”, saat didesak oleh media apakah itu juga menunjukan sikap dukungannya kepada H.Erwan Kurtubi ia mejawab ”Siapapun, termasuk H.Erwan” tukasnya.  (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Dedi ”Miing” Gumilar Anggota Komisi X DPR-RI Silaturahmi dengan Bupati Pandeglang

  1. Agus Rusli berkata:

    Baguslah mari kita wacanakan kemasyarakat luas bahwa kota Pandeglang yang kita cintai ini untuk tahun kedepan sudah saatnya dipimpin oleh orang yg betul-betul mempunyai visi misi yang jelas kuat terukur demi kemajuan kemakmuran serta kesejahteraan rakyat pandeglang. Kalau Pandeglang ingin maju dan sejajar dengan daerah lainnya sudah saatnya mulai dari sekarang Pandeglang dipimpin oleh orang yang kuat jujur serta amanah, siapapun nanti pemimpinnya …………Amiinn Yamuzibasailin Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s