Dandim 0601/Pandeglang ajak tingkatkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat dalam menjaga Stabilitas Daerah


Humas – Pandeglang (17/03)

“Dandim 0601/Pandeglang ajak tingkatkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat dalam menjaga Stabilitas Daerah ”

Dandim 0601/Pandeglang Kol.Inf. Veri Sudijanto saat memberikan sambutan.

PANDEGLANG, Perkembangan situasi nasional dan lokal yang terjadi sampai bulan Maret 2010, masih diselimuti berbagai persoalan yang cukup memprihatinkan dengan terjadinya Bencana Alam diantaranya Musibah Banjir dan Tanah Longsor yang menimpa berbagai wilayah di Tanah Air, diantaranya yang menimpa daerah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang telah merenggut korban jiwa. Di sisi lain tertangkapnya beberapa beberapa warga Pandeglang yang mengikuti kegiatan pelatihan Kelompok Teroris di daerah Aceh.

Untuk itu kita semua dan segenap masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dalam membaca perubahan fenomena alam yang sewaktu-waktu bisa menjadi ancaman, dan kita perlu menjaga dan meningkatkan ketahanan masyarakat yaitu dengan meningkatkan  kemampuan dan kepekaan masyarakat dalam mengenali berbagai kemungkinan gangguan dan ancaman sekaligus sanggup membaca setiap perubahan yang terjadi di wilayahnya. Diantaranya perubahaan keadaan, kebiasaan, situasi dan kondisi serta mampu merumuskan atau melakukan upaya pencegahan dan penangkalan serta adanya kemauan dan kesadaran untuk melaporkan setiap perubahan yang terjadi kepada aparat di Wilayah sebagai wujud deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Veri Sudijanto Sudin saat membacakan sambutannya pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Alun-alun Pandeglang hari Rabu (17/03).

Upacara yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya ini, diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari unsur Polres, Kodim, 320/BP, Dishub dan Korpri. Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dikenal sebagai Upacara Kesadaran Nasional ini merupakan refleksi dari diproklamirkannya kemerdekaan negera Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini bukan merupakan kegiatan rutin dan adal lewat tetapi dapat kita maknai dari Kalimat Kesadarab Nasional yang berarti setiap bulan kita disadarkan akan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia.

”Untuk itu pada kesempatan ini dalam Upacara Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang ini, saya mengajak untuk memanfaatkan kejuangan yang senantiasa dilandasi tanggung jawab, etika dan moral sehingga berpengaruh positif bagi terwujudnya kesejahteraan dan keamanan di Wilayah Kabupaten Pandeglang” lanjut Dandim.

”Pemerintah Kabupaten Pandeglang baru saja menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Wilayah Kabupaten Pandeglang tanggal 14 Maret 2010 yang lalu dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Hal ini menunjukan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi untuk mewujudkan pemerintahan di desa sesuai dengan aspirasi masyarakat” ujarnya. (iim-humas)


Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s