PANTAP PHBN Pandeglang akan gelar LOMBA SENI SUARA BURUNG PERKUTUT


Humas – Pandeglang (15/03)

“PANTAP PHBN Pandeglang bekerjsama dengan Komunitas Pelestari Burung Perkutut Pandeglang akan gelar LOMBA SENI SUARA BURUNG PERKUTUT”

PANDEGLANG, Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-136 Tahun 2010, Panitia Tetap PHBN Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan komunitas Pelestari Burung Perkutut Kabupaten Pandeglang akan menyelenggarakan Lomba Seni Suara Burung Perkutut Bupati Cup I Tingkat Regional / lokal.

Kegiatan yang akan digelar pada hari Minggu, 4 April 2010 ini, disamping untuk menyambut dan memeriahkan hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-136 juga untuk mempererat jalinan silaturahmi penggemar perkutut seluruh Indonesia. Lokasi penyelenggaraan lomba ini akan dipusatkan di Lapangan Parkir Stadion Badak Kuranten Pandeglang.

Pendaftaran bagi yang akan mengikuti ini dimulai pada tanggal 15 Maret 2010 dan akan ditutup pada tanggal 25 Maret 2010. Lomba akan mempertandingkan dua kelas yaitu Kelas Regional dan Kelas Lokal. Pendaftaran untuk kelas Regional bisa menghubungi Firdaus (021-78830392), Idris Supriatna (081289380538), sedangkan untuk Kelas Lokal dapat menghubungi Opip (087871432558), Holil (081910876680), Encep (081311448174).

Menurut Ketua Panitia Maman Mansur kegiatan ini ditujukan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai budaya bangsa yang ada di masyarakat, meningkatkan kecintaan pada alam dan upaya konservasi terhadap satwa unggas khususnya burung perkutut serta meningkatkan disiplin organisasi dan sportifitas.

”Pandeglang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Banten, mempunyai komunitas penggemar burung perkutut cukup besar tersebar hampir disetiap daerah, terutama komunitas penggemar burung perkutut disekitar kaki gunung karang, mereka mempunyai jadwal waktu latihan untuk menggantang burung pada hari-hari tertentu didahan-dahan pohon dengan tinggi mencapai puluhan meter” ujarnya.

Sambil berseloroh ia mengatakan ”Ada filsafat jawa bahwa ”Pria yang sempurna” apabila telah memiliki Wisma (Rumah), Garwa(Istri), Turangga(Kendaraan/Kuda), Curiga(senjata/Keris), dan Kukila (Burung/Perkutut) ” katanya. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s