Wagub dan Bupati Pandeglang lakukan Monitoring PILKADES 2010


Humas – Pandeglang (14/03)

“106 Desa sekabupaten Pandeglang hari ini laksanakan PILKADES”

Wakil Gubernur Prov.Banten H.Masduki, Camat Carita dan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi saat Monitoring Pelaksanaan PILKADES 2010 di Desa Sindanglaut Kec. Carita

PANDEGLANG, ”Saya berharap kegiatan Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serempak di 106 Desa di Kabupaten Pandeglang bisa berjalan lancar dan aman, sehingga kondusifitas daerah khususnya di Kabupaten Pandeglang bisa tetap terjaga. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan sungguh sangat menggembirakan, hari ini saya menyaksikan bagaimana masyarakat di tiap desa melaksanakan hak demokrasinya dengan penuh semangat. Selain itu saya juga mengapresiasi usaha dan kerja kerja keras Bupati Pandeglang beserta jajarannnya yang telah berusaha melaksanakan PILKADES ini sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jika masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan PILKADES ini, mari kita jadikan catatan untuk memperbaikinya dimasa yang akan datang” demikian disampaikan Wakil Gubernur Banten H. Masduki disela-sela kunjungannya dalam rangka monitoring Pelaksanaan PILKADES Tahun 2010 di Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan hari Minggu (14/03).

Kegiatan Monitoring PILKADES Tahun 2010 kali ini, Wakil Gubernur Provinsi Banten H.Masduki didampingi oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi,. Dandim 0601 Pandeglang Veri Sudianto, Kapolres Pandeglang Khrisnandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang H.Endjang Sadina, Assisten Administrasi Tb. Sudrajat, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H. Umar Mansyur, Direktur Umum PDAM H.Tatang Muhtasar, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang Azis da Kasat Pol.PP Oya Mulyadilaga.

Terhitung delapan Desa yang dikunjungi oleh rombongan ini, desa pertama yang dikunjungi adalah Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo. Tempat Pemungutan Suara yang dipusatkan di Sub Terminal Mengger ini dipadati oleh masyarakat yang datang dari berbagai kampung yang berada diwilayah Desa Mandalasari. Hal yang unik dari TPS ini adalah calon yang bertarung di desa ini adalah sepasang suami istri. Masyarakat yang berada disekitar TPS mengakui bahwa ini bisa terjadi karena tidak ada calon lain yang mencalonkan lagi, sehingga untuk menghindari calon tunggal maka sepasang suami istri inilah yang menjadi calonnya.

Tempat kedua yang dikunjungi oleh rombonga adalah Desa Dalembalar Kecamatan Cimanuk, TPS yang terletak di Kampung Bengkung ini diikuti oleh 5 orang calon yaitu Endang Sudarya bendera putih, Usep bendera hijau, Samsul Fuad bendera kuning, Amirudin bendera biru dan Wawan Huzaeni bendera merah.

Rombongan melanjutkan kunjungannya ke desa Pari Kecamatan Mandalawangi. Di Desa ini PILKADES diikuti oleh 3 orang calon masing-masing Fatoni, Jajuli dan Eli Suhaeli. Mereka akan memperebutkan suara yang berjumlah 2,250 suara. Pelaksanaan PILKADES Desa Pari yang dipusatkan di Perguruan YAPISDA ini berjalan lancar  meskipun antrian yang akan memasuki TPS ini cukup panjang dan mayoritas dipenuhi oleh Ibu-ibu.

Di Desa Banjarwangi Kecamatan Pulosari ada tiga calon yang akan memperebutkan Jabatan Kepala Desa, mereka adalah Nana, Eri Suhaeri dan Endjat Munajat. Jumlah hak pilih yang ada didesa ini sebanyak 2.543 yang terdiri dari 1.345 orang Laki-laki dan 1.198 perempuan.

Lima orang calon bersaing memperebutkan jabatan kepala desa di Desa Jiput kecamatan Jiput mereka adalah Ari Khasani, Ahmad, H. Dadang Juanda, Obay Jayanurbaya dan Usep Saeful Anwar. Di desa ini pun pelaksanaan PILKADES berjalan aman dan lancar meskipun jumlah hak pilihnya  terbilang cukup besar yaiitu sebanyak 3.367 orang.

Rombongan melanjutkan monitoringnya ke Desa Sukacai Kecamatan Jiput, di desa ini yang bersaing memperebutkan Jabatan Kepala Desa diikuti oleh dua calon yaitu Samian dan Juhaeriah. Karena jumlah hak pilih yang berjumlah 1.448 orang, maka di TPS ini PILKADES hanya memerlukan beberapa jam untuk proses pemungutan suaranya, demikian penjelasan salah seorang Panitia Pemungutan Suara Didi Suryadi.

Usai melakukan pemantauan di Desa Sukacai, rombongan melanjutkan ke Desa Sindanglaut Kecamatan Carita. Di Desa yang mempunyai hak pilih berjumlah 2.164 suara yang terdiri dari 1.102 orang laki-laki dan 1.062 perempuan. Mereka akan memilih kepala desanya dari 3 orang calonnya, yaitu Juned, Soleman dan Jaemun.

Di Kecamatan Saketi Wakil Gubernur, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi beserta rombongan meninjau dua lokasi yaitu di desa Kadudampit dan Desa Saketi. Di Desa Kadudampit ada dua calon yang akan memperebutkan Jabatan Kepala, mereka adalah Encep Suherman dan Tantowi. Sedangkan di Desa Saketi ada empat orang calon yaitu Momo, Rois Jaenal, Tobari dan Pepep. Dari 14 Desa yang termasuk ke Wilayah Kecamatan Saketi, ada 5 Desa yang hari ini melaksanakan PILKADES, yaitu Desa Saketi, Kadudampit, Wanagiri, Medalsari dan Ciandur. Proses Pemungutan Suaranya terlihat aman dan lancar meskipun lokasi TPS dipenuhi oleh masyarakat yang akan menggunakan hak Pilihnya.

Diakhir kunjungannya Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kondusfitas daerah dengan melaksanakan PILKADES ini dengan aman dan lancar. ”Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Pandeglang untuk selalu mendukung penuh kegiatan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat mengingat Kabupaten Pandeglang memiliki potensi alam yang sangat melimpah sehingga bisa kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kami mohon bantuan dari seluruh lapisan masyarakat Pandeglang dalam pelaksanaan pembangunan ini, karena kami sangat sadar tanpa dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat maka tujuan mulia ini untuk membangun Kabupaten Pandeglang akan sulit tercapai”, Pungkasnya. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s