Upacara Gelar Pasukan Pengamanan PILKADES Tahun 2010


Humas – Pandeglang (13/03)

“Upacara Gelar Pasukan Pengamanan PILKADES Tahun 2010”

Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi didampingi Komandan Upacara mengecek kesiapan Pasukan PAM PILKADES 2010

PANDEGLANG, ”Pelaksanaan Pilkades secara serentak Tahun 2010 ini merupakan agenda demokrasi Pemilihan Kepala Desa secara serentak lanjutan dari Pilkades serentak tahun 2008. Pemilihan PILKADES Tahun 2010 ini akan berlangsung pada tanggal 14 Maret 2010, dilaksanakan pada 106 Desa dari 32 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Polri selaku unsur utama pelaksanaan pengamanan Pilkades tahun 2010 di Kabupaten Pandeglang perlu mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat baik instansi pemerintah seperti pemerintah daerah dan TNI serta stake holder di masyarakat untuk mewujudkan jalannya PILKADES serentak secara aman” demikian amanat Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi pada acara Upacara Gelar Pasukan dalam rangka PAM PILKADES 2010 di Alun-alun Pandeglang hari Sabtu (13/03).

Upacara yang digelar untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkades tahun 2010 di Kabupaten Pandeglang ini diikuti oleh seluruh pasukan pengamanan yang terdiri dari Yonif 320 Badak Putih, Kodim 0601 Pandeglang, Brimob Polda Banten, Dalmas Polres Pandeglang, Gabungan Reskrim / Intelkam, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Linmas. Bupati yang menjadi Inspektur Upacara pada awal upacara berkeliling mengecek kesiapan pasukan pengamanan didampingi Komandan Upacara dari Kasubag Bimmas Polres Pandeglang.

”Ada beberapa kerawanan-kerawanan yang diprediksi akan terjadi saat pelaksanaan Pilkades, diantaranya Unjuk rasa, ancaman  atau teror terhadap calon, sabotase, money politik, bentrok antar pendukung, penganiayaan, pengrusakan dan manipulasi suara. Oleh karena itu sebelum saya mengakhiri amanat ini, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita yaitu Siapkan mental dan fisik saudara dalam menghadapi pengamanan Pilkades di Kabupaten Pandeglang tahun 2010 ini, Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional, hindari dari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi, tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan dalam menjalankan tugas dilapangan dan lakukan koordinasi dilapangan secara terpadu” sambung bupati dalam amanatnya. (iim-humas)

click untuk memperbesar

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s