Sekitar 669 Personil Siap amankan pelaksanaan PILKADES di PANDEGLANG


Humas – Pandeglang (12/03)

“Sekitar 669 Personil dari POLRES dan LINMAS Siap amankan pelaksanaan PILKADES di PANDEGLANG”

Rapat Monitoring dan Evaluasi PILKADES Th 2010 di Pandeglag

PANDEGLANG, Sekitar 669 personil baik dari POLRES maupun LINMAS Siap amankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang dilaksanakan secara serempak di 106 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang, demikian yang disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional POLRES Pandeglang Agus Yulianto pada saat Rapat Evaluasi dan Monitoring PILKADES Tahun 2010 di Oproom II Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang Hari Jum’at (12/03).

”Dari 669 personil tersebut, kami menggunakan pola 1:5:10 yang artinya Satu TPS akan diamankan oleh 5 orang personil dari Kepolisian dan 10 orang dari unsur Perlindungan Masyarakat (LINMAS). Kami juga telah menugaskan aparat kami yang dari Polsek sebagai Panwas, sedangkan satuan BRIMOB kami akan menurunkan 60 orang yang disebar dan dibagi kedalam 6 zona. Setiap zona kami akan menempatkan 10 orang anggota BRIMOB yang bergerak secara mobile. Sedangkan untuk personil yang siap standby kami menempatkan 165 orang yang standby di tingkat POLRES dan 190 personil yang standby di tingkat POLSEK. Kami sudah upayakan agar pelaksanaan PILKADES di Pandeglang ini berjalan aman dan lancar. Namun demikian kami menghimbau kepada seluruh Camat agar tetap melakukan koordinasi dengan pihak kami terutama saat-saat rawan yang biasanya terjadi pada saat-saat menjelang penghitungan suara maupun setelah penghitungan suara” sambungnya.

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Dandim 0601 Veri Sudianto, Kabag Ops Polres Pandeglang Agus Yulianto, juga dihadiri oleh seluruh Tim Monitoring dan Evaluasi Pilkades Tahun 2010 yang terdiri dari seluruh jajaran di Pemda Pandeglang.

Sementara itu Dandim 0601 Veri Sudianto dalam pengarahannya mengatakan bahwa pihaknya beserta jajarannya telah melakukan pembinaan terhadap calon-calon yang akan ikut dalam PILKADES terutama terkait dengan pemahaman terhadap NKRI. Dan berdasarkan evaluasi hampir seluruh calon dapat memahami konsep NKRI dengan baik, sehingga semua calon bisa dinyatakan lulus.

”Saya sudah perintahkan kepada seluruh personil TNI agar tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanaan PILKADES ini, karena ini sesuai dengan tugas yang diemban oleh kami. Meskipun ada beberapa anggota kami yang turut mencalonkan menjadi Kepala Desa, saya sudah perintahkan kepada anggota kami untuk tidak memihak kepada salah satu calon, karena mereka mencalonkan dirinya tidak dengan membawa nama institusi. Mereka yang mencalonkan dirinya sudah mengajukan pengunduran diri baik itu ke Dandim maupun ke Danrem” tuturnya.

Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam pengarahannya mengatakan bahwa ”Program Raskin yang saat ini sedang kita laksanakan, saya harap jangan dijadikan komoditas Politik oleh calon yang akan maju dalam Pilkades. Program Raskin sama sekali tidak berkaitan dengan pelaksanaan PILKADES, tapi itu merupakan amanah dari Program Pemerintah Pusat yang memang sudah selayaknya dilaksanakan  dan diawasi oleh semua elemen masyarakat, jadi sudah selayaknya dalam penyampaian visi dan misi calon tidak lagi menjual-jual raskin sebagai program para calon. Perlu diketahui bahwa Indikator Pembangunan bisa dikatakan berhasil manakala jumlah penerima Raskin didaerah kita semakin berkurang, bukan bertambah. Karena dengan semakin berkurangnya raskin yang kita terima berarti itu sudah menunjukan bahwa masyarakat kita sudah mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu disetiap kunjungan saya kelapangan, saya selalu mengingatkan agar masyarakat kita harus bisa lebih bersikap cerdas dan kritis dalam menyikapi berbagai kebijakan. Saya berharap masyarakat kita semakin cerdas, marilah kita bersama-sama membangun Pandeglang ini dengan dilandasi oleh semangat pengabdian, jagalah kondusifitas daerah ini guna tercipta pembangunan yang semakin berkualitas ” ujarnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s