Tetap Semangat Demi Mencapai Cita-cita


Humas – Pandeglang (09/03)

“Si Kecil Ratna, Penderita Tumor Ganas di Pandeglang. Tetap Semangat Demi Mencapai Cita-cita”

Penderita Tumor, Ratna dan ibunya

PANDEGLANG, Semangat seorang bocah yang masih duduk dibangku kelas 3 salah satu SD Negeri di Pandeglang yang berdomisili Kampung Kabayan Citiis Kelurahan Kabayan, Ratna (7) patut ditiru. Walau disebelah kanan tubuhnya, tumbuh gumpalan daging besar (Tumor), ia tetap sekolah dan menuntut ilmu layaknya anak-anak seusianya yang lain, demi meraih cita-cita-nya jadi guru.

SEPINTAS, Ratna terlihat tidak mengalami penyakit apa-apa, karena kesakitan yang selama ini dirasakannya mengalahkan semangatnya untuk tetap bertahan hidup, dan beraktivitas seperti biasanya, seperti sekolah, bermain dan aktivitas lainnya.

Bahkan, anak ke tiga dari tujuh bersaudara hasil perkawinan pasangan Wati dan Suheri ini, tidak minder ketika harus bergabung dengan teman-teman sekolahnya. Hanya saja ia tidak seceria teman sebayanya, karena selalu dibebani dengan benjolan kulit dibadannya itu.

Proses ujian yang diselenggarakan sekolahnya-pun, diikutinya dengan semangat bersama puluhan teman-temannya. Karena bocah berwajah manis ini, yakin ia akan sukses dan bisa lebih baik dari teman-temannya yang lain.

Seorang guru disekolahnya Ayi Rusmana mengatakan, selama Ratna masih bisa belajar dan aktif masuk sekolah, ia dan semua guru-guru yang ada selalu siap membimbing dan mengajarinya, terlebih memberinya semangat untuk terus mengukir prestasi menjadi anak rajin, dan sukses.

“Kami tidak pernah membeda-bedakan anak didik disini, selama mereka mau belajar dan berusaha. Semuanya kami perlakukan sama, dan saya salut kepada Ratna, semangat belajarnya tinggi,” kata Ayi.

Dikatakannya pula, sejak masuk di kelas 1, Ratna selalu terlihat semangat, dan bisa bersaing dengan semua teman-temannya yang lain, sampai saat ini ia duduk di bangku kelas 3, semangatnya tidak pernah berubah.

Setiap hari, kata Ayi, dirinya selalu melihat Ratna berjalan kaki menuju sekolah. Walau dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan financial, sambung wanita berjilbab ini, bocah berambut sebahu itu, selalu bersemangat menuju sekolah.

“Saya lihat, orang tuanya juga tabah dan sabar menghadari musibah ini. Saya berdo’a semoga keluarganya diberi pertolongan Allah, dan Ratna bisa sembuh,” harapnya.

Terpisah, ibunda Ratna, Wati mengaku tidak tega melihat penderitaan anaknya itu. Namun demikian, tidak ada daya dan upaya yang bisa dilakukannya saat ini, selain berharap pertolongan dan bantuan para dermawan.

“Kami ini masyarakat miskin pak, suami saya hanya pekerja buruh kasar, penghasilannya tidak jelas. Saya memang tidak tega melihat penderitaan anak saya, tapi hanya do’a dan pertolongan yang saya harapkan,” ungkapnya. (by : Mardiana // Banten Ekspres)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke Tetap Semangat Demi Mencapai Cita-cita

  1. Ryan berkata:

    harus segera mendapat perhatian dari pemerintah atau para donatur, karena banyak kasus seperti ini di Pandeglang, tidak sedikit dari penderita yang meninggal karena penderitaannya …

  2. maya chan berkata:

    semoga ada donatur yang membantu, dan saya harap pemerintah segera memberi pertolongan terhadap keluarga yang membutuhkan seperti ibu wati.

  3. Kang Kabayan berkata:

    semoga di beri ketabahan bagi keluarga bu wati
    dan semoga ada dermawan yang rela menyodorkan tangan nya untuk membantu keluarga bu wati,,
    aminnnnnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s