Kegiatan Bupati Pandeglang, Sabtu (06/03)


Humas – Pandeglang (06/03)
“Rangkaian kegiatan Maulid yang diikuti oleh Bupati Pandeglang”

Ambuleuit

Pamagersari

Jajawai

PANDEGLANG, Beberapa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H yang dilaksanakan dibeberapa tempat, dihadiri langsung oleh Bupati Pandeglang hari Sabtu (06/03). Mesjid Al-Ikhlas yang terletak di Komplek Ambuleuit RW 11 dan RW 12 adalah mesjid pertama yang dikunjungi oleh Bupati. Di mesjid ini dihadiri oleh puluhan jamaah pengajian yang antusias menyambut kedatangan Bupati Pandeglang.

Darmajali sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Maulid mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini, adalah merupakan bukti kekompakan dan kebersamaan warga Komplek Ambuleuit dalam menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ”Syukur Alhamdulillah, meskipun masyarakat di komplek ini sangat heterogen baik Pekerjaan, Jabatan, Pendidikan dan status sosial lainnya, akan tetapi masyarakatnya selalu guyub dan sangat memelihara kebersamaan. Hal ini terlihat selain pada saat perayaan-perayaan Hari Besar Islam juga dalam melaksanakan Shalat Berjamaah, mesjid ini akan selalu penuh jamaahnya, bahkan untuk shalat Maghrib dan  Isya jamaahnya selalu tidak kurang dari 8 saf” tuturnya.

Sementara itu Opi Saefudin tokoh masyarakat Komplek Ambuleuit mengatakan bahwa ”Suatu kebanggaan bagi kami, Bapak Bupati beserta rombongan dapat hadir ditempat kami. Inilah bukti kepedulian Bapak Bupati terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakatnya. Hadirnya Bapak Bupati malam ini akan kami jadikan motivasi bagi kami dalam membangunan daerah ini” ujarnya.

Bupati yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang Hj.Siti Erna Erwan yang juga didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang H.A.Yani sebelum menutup acara memberikan bantuan berupa uang yang diserahkan langsung kepada pengurus DKM, setelah selesai mengikuti Maulid Nabi di Mesjid  Al-Ikhlas Ambuleuit, meneruskan perjalanannya ke Pamagersari untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi yang dilaksankan di Mesjid Bait At-Taqwa.

Ditempat ini  kehadiran Bupati yang dinanti oleh ratusan jamaah yang sudah menunggu kedatangannya, disambut dengan penuh kekeluragaan oleh masyarakat. Mesjid yang berada di pinggir jalan raya ini dipadati oleh jamaah sehingga membuat jalan sedikit macet. Hadir ditempat ini juga Camat Pandeglang Hj. Enong Haeriah dan Lurah Pandeglang Fiva Zabreno, Unusr Muspika dan para alimil ulama yang turut menyemarakan peringatan Maulid Nabi di mesjid ini. Ceramah agama Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh KH. Amun Munjaji dari Jarokasang. Seusai memberikan sambutannya Bupati ditempat ini menyerahkan bantuan berupa uang yang diserahkan kepada Pengurus DKM Mesjid Bait At-Taqwa Pamagersari.

Perjalanan dilanjutkan, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi beserta rombongan langsung menuju Mesjid At-Taqwa di Kampung Jajawai Kelurahan Kadomas, kehadiran Bupati ditempat inipun sudah dinantikan oleh ratusan orang jamaah yang berasal dari beberapa kampung dan jamaah mesjid yang berada disekitar kampung Jajawai. Para Jamaah yang berasal dari tetangga kampung ini langsung dipimpin oleh tokoh-tokoh masyarakatnya, diantaranya  H. Sopwani dari Kadomas Pasir, H. Umar dari Kadomas Lebak, H. Khaer dari Kadomas Pasir, Ustad Ombi dari Kadomas Lebak, Ustad Oyok dari Sindang Adipati, Ma’mala dari Curugnganggur, Ustad Endin dari Kadukempol, H, Asmuni dari Al-Ihsan, Ustads Suhendra dari Kadulolo Kadumerak, H. Suyudi dari Kadukempol, KH.Kurdi dari Kadomas Lebak dan banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat yang ikut hadir ditempat ini.

Tema kegiatan di Mesjid ini adalah  ”Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat”.  Sebelum kegiatan dilaksanakan sebelumnya dilaksanakan pembacaan Silsilah yang dipimpin oleh KH. Kurdi dari Kadomas yang dilanjutkan dengan Marhaba yang dipimpin oleh Badrudin, sedangkan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dibawakan oleh Ustad H.Juyudi. Demikian disampaikan oleh Ketua DKM yang sekaligus Panitia Kegiatan ini Harun Al-Rasyid, sedangkan Ceramah Agama Hikmah Maulid akan disampaikan oleh KH.Asmuni M. Noer dari Saketi lanjutnya.

Di tiga tempat ini, Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi selalu mengingatkan akan pentingnya kebersamaan dalam membangun daerah ini, ia selalu mengajak kepada masyarakat untuk bahu membahu membangun daerah guna mengejar ketertinggalannya dari daerah lain. ”Saya selaku Bupati Pandeglang yang baru menjabat sebagai Bupati selama kurang lebih 4 bulan dengan ini saya mohon doa restunya mudah-mudahan dapat melaksanakan amanah dan juga mempertanggungjawabkan semua yang akan saya laksanakan dan mudah-mudahan apa yang sedang dan akan saya laksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya tegaskan  bahwa moto juang Pandelang tetap ”Pandeglang Berkah”. Oleh karena itu  saya mengingatkan bahwa keberkahan itu adalah sesuatu yang harus kita upayakan dan perjuangkan bersama. Keberkahan itu akan sulit kita capai manakala Umaro sebagai Aparatur yang diberikan amanah oleh Masyarakat tidak mampu melakukan BEBENAH dalam arti tidak Bersih, Benar dan Amanah, karena mereka merupakan motor penggerak yang dibimbing, diasuh dan diarahkan para alimil ulama. Tidaklah mungkin pembangunan di Pandeglang akan berjalan sebagaimana  mestinya, jika seluruh elemen masyarakat tidak dapat bekerjasama mewujudkan Pandeglang yang diberkahi oleh Allah SWT” demikian disampaikan oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi saat memberikan sambutannya ditiga tempat berbeda ini. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s