Bupati hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Peresmian Mesjid


Humas – Pandeglang (05/03)

“Bupati hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Peresmian Mesjid”

Mushola Al-Hidayah Kabayan Citiis

PANDEGLANG, Kunjungan pertama Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam rangka menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dari Mushola Al-Hidayah Kabayan Citiis hari Jum’at (05/03). Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang Hj.Siti Erna Erwan juga dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang Abdul Goffar, Camat Pandeglang Hj. Siti Haeriyah, Lurah Kabayan Trisnaningsih, Tokoh-tokoh masyarakat dan Jamaah Mushola Al-Hidayah.

“Meskipun ini merupakan sebuah mushola, tapi jamaah kami relatif cukup banyak, selain lokasinya yang tepat dipinggir jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung Mushola ini juga menampung jamaah-jamaah dari kampung-kampung yang berada disekitar Kabayan. Merupakan suatu kehormatan bagi kami, kehadiran Bupati malam ini adalah merupakan kedatangan yang sangat khusus bagi kami, karena hari ini dapat dikunjungi oleh Pejabat Daerah, dan ini merupakan kejadian yang jarang terjadi” demikian disampaikan oleh tokoh masyarakat Kabayan Citiis Edi Suhardi yang disampaikan dihadapan jamaah Mushola Al-Hidayah.

Acara yang juga dihadiri oleh ibu-ibu Majelis Taklim ini juga menghadirkan Qori dari Padarincang Serang Ustadz Sayuti dan Uraian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Endin Aminudin. Tema acara Maulid Nabi yang dilaksanakan di Mushola Al-Hidayah ini mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang berlandaskan Iman dan Takwa”

Seusai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Mushola Al-Hidayah Kabayan Citiis, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Mesjid Jami As-Safillah Ciekek Hilir Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari yang dirangkaikan dengan Peresmian Mesjid Jami As-Safillah.

Mesjid Jami As-Safillah Ciekek Hilir Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari

“Mesjid yang semula merupakan mushola ini dibangun setahun yang lalu, dalam proses pembangunannya mesjid telah menghabiskan anggaran sebesar 125 juta dari rencana 150 juta. Dan mesjid ini kini telah siap untuk melaksanakan Shalat Jum’at seiring dengan telah diterbitkannya Surat Ijin dari Departemen Agama Kabupaten Pandeglang” hal ini disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kp. Ciekek Hilir KH. Uwet Dimyati.

Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan juga turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Kesra Abdul Goffar, Kepala Satpol PP Oya Mulyadilaga, Sekretaris Dinas Pendidikan A. Yani, Camat Majasari Ramadhani, Kapolsek Pandeglang, Lurah Karaton Atep Permana, Tokoh-tokoh Masyarakat dan ratusan masyarakat Ciekek Hilir Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari.

“Kini saatnya lah kita bersama-sama menyamakan langkah kita guna membangun Pandeglang yang kita cintai ini. Hubungan Ulama dan Umaro yang saat ini sudah terjain dengan baik sudah selayaknya kita pertahankan, karena manakala mereka tidak harmonis, maka yang pertama akan merasakan dampaknya adalah masyarakat secara luas. Moto Juang kita tetap PANDEGLANG BERKAH, dan kita semua bertekad akan terus mewujudkannya, namun untuk mencapai itu semua, kita memerlukan Aparatur yang BEBENAH (Bersih, Benar dan Amanah).  Jika aparaturnya tidak Bersih, Benar dan Amanah maka itu semua akan sulit dicapai. Kini kita sudah selayaknya membuka diri, dan menyadari bahwa Pandeglang masih tertinggal jauh dengan Kabupaten-kabupaten lain yang berada di Provinsi Banten, ini sudah selayaknya menjadikan Motivasi kita untuk terus bekerja dan berkarya agar ketertinggalan ini dapat kita perbaiki dimasa datang. Di Pandeglang masih terdapat 142 Desa Tertinggal yang perlu mendapatkan perhatian kita semua, ukuran keberhasilan pembangunan adalah bagaimana caranya kita dapat mengurangi jumlah Desa Tertinggal serta mengurangi jumlah Penduduk Miskin, Keberhasilan Pembangunan tidak bisa diukur dengan bagaimana memberikan sesuatu yang serba gratis. Kita mendambakan masyarakat Pandeglang menjadi masyarakat yang cerdas, yang tidak hanya sekedar menanti uluran bantuan gratis akan tetapi kita harus berusaha membangun masyarakat yang mandiri dan mampu mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri. Oleh karena itu saya mengajak seluruhh elemen masyarakat, marilah kita bersama-sama membangun Pandeglang ini dengan dilandasi oleh rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap kemajuan Daerah ini”  demikian disampaikan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya sebelum meresmikan Mesjid Jami As-Safillah ini.

Sebelum acara dilanjutkan dengan Uraian Hikmah Maulid yang disampaikan oleh KH. Aminuddin Arsad dari Jakarta, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi berkesempatan menandatangani Prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya mesjid ini. Diakhir acara Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan kepada pengurus mesjid ini. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s