Penutupan Prajab


Humas – Pandeglang (03/03)

Prajabatan Golongan II Angkatan ke-II ditutup di Hotel Kharisma Labuan

Penutupan Prajabatan

PANDEGLANG, ”Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, saya minta saudara untuk senantiasa menciptakan dan menumbukan semangat dan motivasi kerja dalam upaya pencapaian prestasi kerja yang diharapkan. Tanamkan rasa mencintai dan memiliki suatu pekerjaan, karena dengan kecintaan terhadap pekerjaan akan melahirkan nilai tanggung jawab yang tinggi. Pegang teguh komitmen dan disiplin kerja guna mendorong terbentuknya etos kerja yang tinggi dalam rangka menghasilkan kualitas kerja yang memuaskan. Budayakan tertib kerja dengan selalu mengedepankan efisiensi, efektivitas waktu, sarana dan anggaran. Senantiasa curahkan pikiran, ide, gagasan untuk kemajuan dan kepentingan kemaslahatan umat, agama, bangsa dan negara. Pahamilah tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) saudara dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Hal itu sangat penting untuk menghindari kesalahan sekecil apapun, lebih-lebih pelanggaran atas peraturan perundang-undangan” demikian yang disampaikan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi saat memberikan sambutannya ketika Penutupan Prajabatan untuk Golongan II Angkatan kedua di Hotel Kharima Labuan hari Rabu (03/03).

Sebanyak 300 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang mengikuti Prajabatan di Hotel Kharisma yang dibuka hari Senin (15/02) yang lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Sekretaris Daerah Endjang Sadina, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang Bai Sumarta, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Salman, Para Widyaiswara dan Instruktur.

”Prajabatan merupakan syarat meningkatkan status CPNS menjadi PNS selain itu Diklat Prajabatan ini juga merupakan wahan peningkatan Profesionalisme Aparatur Pemerintah disamping membentuk sikap perilaku PNS yang terpuji. Prajabatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Banten, oleh karena itu hal yang terkait dengan prasarana dan sarana diklat sepenuhnya dilaksanakan oleh Badan Diklat Provinsi Banten.” demikian disampaikan Kepala BKD Pandeglang Bai Sumarta disela-sela acara tersebut.

”Kepemimpinan saya sebagai Bupati saat ini yang baru beberapa bulan, menghadapi tantangan lumayan berat yaitu adanya keterbatasan anggaran sedangkan warisan pekerjaan rumah yang ada begitu banyak, dan salah satunya adalah begitu banyak CPNS yang belum mengikuti Prajabatan, sedangkan menurut ketentuan apabila sudah lebih dari dua tahun belum prajabatan maka tentunya akan berakibat kepada dampak negatif keberlanjutan perubahan status CPNS yang bersangkutan, dan saya tidak menginginkan itu” ini diucapkan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi saat menyampaikan sambutannya.

”Prajabatan CPNS adalah Keharusan untuk dilaksanakan, dan sebentar lagi apabila saudara-saudara berhasil melaksanakan Prajabatan ini akan ditindaklanjuti dengan proses penetapan SK PNS. Siapkah Saudara Menjadi PNS..?? Jika saudara siap, maka saya mengamanatkan untuk melaksanakan Diklat ini sebaik-baiknya karena dengan keterbatasan anggaran yang ada, Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah berusaha untuk memperjuangkan kegiatan ini, sementara masih banyak kebutuhan-kebutuhan penganggaran yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lainnya dan menjadi tanggung jawab saya sebagai Bupati” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang sebelum menutup acara ini menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan PEMILUKADA, ”Kita pada tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah sehingga sebagai Pegawai yang baik dan sebagai pemilih yang cerdas, maka sudah selayaknya kita harus mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Pilihlah Pemimpin yang Amanah dari kalangan sendiri yang bisa membawa saudara dan masyarakat Pandeglang ke Arah yang lebih baik, Jangan mau dibodoh-bodohi oleh Janji Bakal Calon yang tidak pasti. Kita berharap agar Bupati yang dipilih adalah Bupati harapan masyarakat Pandeglang yang ”BEBENAH” (Bersih, Benar dan Amanah) sehingga Pandeglang dapat bangkit dan mampu mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya di Provinsi Banten” ujarnya. (iim-mulyana)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Penutupan Prajab

  1. mobil88 berkata:

    nah ini….baru artikel seru…
    http://mobil88.wordpress.com mohon ijin ngomong di blog Anda….
    Thanks,😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s