Pengobatan Gratis


Humas – Pandeglang (03/03)

Kecamatan Cipeucang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pustu Cipeucang Laksanakan Pengobatan Gratis

Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi usai memberikan pengarahan

PANDEGLANG, Pukul 08.00 WIB sekitar 300 orang mulai berdatangan ke Pustu Kampung Cepu Desa Pasirmae Kecamatan Cipeucang guna memeriksakan penyakit yang mereka derita. Pemeriksaan dan pengobatan ini dilakukan secara gratis. Acara ini diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan Kecamatan Cipeucang dan Pustu Desa Pasirmae, dan didukung oleh dokter, bidan desa dan paramedis lainnya dari Dinkes dan Pustu.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan lainnya, setelah hasil pemeriksaan didapat, pasien selanjutnya dapat berkonsultasi dengan dokter  untuk mengetahui masalah kesehatannya dan kemudian menentukan jenis pengobatan yang sesuai untuk dilakukan.

Pada kesempatan itu Camat Cipeucang Madroto, dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat Cipeucang khususnya Desa Pasirmae menggunakan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

Selanjutnya Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi juga memberikan sambutannya. Beliau menghimbau agar masyarakat Cipeucang selalu memeriksakan kesehatan secara teratur. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menghimbau masyarakat agar bersama-sama membangun Pandeglang dari ketertinggalannya dengan daerah lain. “Kita harus akui sebelumnya, kalau Kabupaten Pandeglang masih bisa sejajar dengan kabupaten lain, namun kini Pandeglang mengalami kemunduran sehingga perlu dipacu lagi kualitas pembangunannya. Ini perlu kerja keras semua pihak yang ada di Pandeglang, kita harapkan ke depan Pandeglang akan mampu sejajar dengan Kabupaten lain yang ada di Provinsi Banten”

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Pandeglang memberikan bantuan berupa uang yang diserahkan kepada masyarakat Desa Pasirmae dan diterima oleh seorang tokoh masyarakat. Kemudian Bupati berjabat tangan dengan seluruh masyarakat Desa Pasirmae yang saat itu hadir, secara tertib dan bergantian.

Acara pemeriksaan dan pengobatan gratis pun dilanjutkan setelah Bupati memberikan kata sambutan dan pengarahan. Menurut salah seorang Bidan Desa yang turut membantu pengobatan gratis ini, penyakit yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat biasanya adalah penyakit kulit, sakit kepala, flu, demam dan pegel linu. Mereka sangat berharap agar penyakit yang mereka derita bisa sembuh dan bisa melakukan segala aktifitas. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s