Pemda Pandeglang tandatangani MOU dgn KPU


Humas – Pandeglang (02/03)

“Pemda Pandeglang tandatangani MOU dengan KPU Pandeglang terkait Anggaran PEMILUKADA 2010″

Sekda saat menandatangani MOU Pemkab - KPU

PANDEGLANG, Pemda tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, hal ini terkait dengan rencana pelaksanaan Pemilukada 2010 di Kabupaten Pandeglang. Seperti dilansir beberapa media lokal, KPU mengalami kesulitan terkait anggaran pelaksanaan Pemilukada Tahun 2010 dengan anggaransebesar 13,5 miliar. Dan berdasarkan MOU yang ditandatangani hari ini Anggaran Pemilukada 2010 bertambah menjadi 15 miliar, jadi ada penambahan 1,5 miliar.

Pelaksanaan penandatanganan MOU sendiri dilaksanakan di Ruang Dalam Pendopo Kabupaten Pandeglang dengan dihadiri oleh Bupati Pandeglang, Ketua KPU dan seluruh anggota KPU Pandeglang, Sekda H Endjang Sadina, Assda III Tb Sudrajat, Kepala Badan Kesbangpol H Futony SY, Kepala DPKAD H Pardjio Sukarto, dan perwakilan DPRD Dadan Sudarma dan H Lili Atjang.

MoU anggaran Pemilukada ditandatangani oleh Bupati Erwan, Sekda Endjang, Ketua KPU Budi Prakoso dan anggota DPRD Dadan Sudarma, yang dilanjutkan dengan penyerahan nota kesepahaman dari Bupati Erwan kepada Ketua KPU Budi Prakoso, dan sebaliknya.

Kekhawatiran masyarakat adanya beberapa tahapan yang terlewat dan tidak sesuai dengan jadwal, akhirnya terjawab dengan ditandatanganinya MOU ini. “Ini momentum dan langkah awal yang baik untuk memulai tahapan, secepatnya kami akan menggelar Pleno, dalam rangka merumuskan tahapan-tahapan Pemilukada, dengan adanya kesepakatan ini maka KPU siap melaksanakan tahapan Pemilukada sampai tuntas” kata Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Budi Prakoso

Meskipun dengan MOU ini,  KPU masih mempunyai kendala masalah anggaran, akan tetapi pihaknya memaklumi dengan banyaknya kebutuhan daerah, dalam rangka melaksanakan proses pembangunan daerah, kita berharap Pemilukada masih bisa dilaksanakan dan Pembangunan Daerah pun tidak sampai terhenti ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi dalam tanggapannya menyatakan bahwa Pemda siap menanggung seluruh biaya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilukada ini, kalaupun anggaran yang dicairkan untuk tahap I sebesar Rp 15 miliar dianggap kurang, maka akan ditambah dalam APBD perubahan atau sumber keuangan lainnya ujarnya.

Bupati berharap pelaksanaan PEMILUKADA 2010 jangan sampai ada masalah. Dan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kelancaran Pemilukada nanti. Disinggung tahapan pemilukada yang sudah terlewati, Bupati mengaku hal itu bisa dikejar dan diupayakan, sehingga pelaksanaan Pemilukada tidak ditunda atau diundur. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 Balasan ke Pemda Pandeglang tandatangani MOU dgn KPU

  1. iiandipandeglang berkata:

    pasar badak pandeglang

  2. iiandipandeglang berkata:

    halo banten pandeglang H.Drs Aep Z spd.kantor

  3. iiandipandeglang berkata:

    WARGA TAK PERLU RESAH
    terkait pemasangan patok P T KAI
    SAKETI_camat saketi Aep junaedi meminta warga kp sayani desa sindanghayu,agar tdk resah terkait adanya pemasangan patok oleh P T kereta Api indonesia ( KAI ) dan badan pertanahan Nasional ( BPN ) Pandeglang.Warga diimbau agar tdk berlebihan dlm menanggapi pemasangan patok di sepanjang kp sayani. Bersambung.

  4. iiandipandeglang berkata:

    PRIORITASKAN REHAB SEKOLAH RUSAK.
    Pdg-sejumlh mahasiswa dari pront aksi mahasiswa ( FAM )pdg mendesak dinas pendidikan ( dindik ) untuk memprioritaskan pembangunan gedung sekolah rusak,terutama dh wilayah kab.pdg bagian selatan.desakan ini disampaikan mahasiswa saat demo d kantor dindik pdg,selsa 3/5 bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s