Ponpes Modern Darul Hikmah Pagadungan dan Fatayat NU PAC Karang Tanjung Gelar Maulid Nabi


Humas – Pandeglang (28/02)

PRESS REALESE :

“Ponpes Modern Darul Hikmah Pagadungan dan Fatayat NU PAC Karang Tanjung Gelar Maulid Nabi”

Ponpes Modern Darul Hikmah Pagadungan Gelar Maulid Nabi

PANDEGLANG, Dengan dihadiri ratusan ibu-ibu majelis taklim dan santri/santriwati, Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Pagadungan dan Fatayat NU PAC Karang Tanjung menggelar Peringatan Maulid Nabi hari Minggu (28/02). Acara yang dihadiri oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dan Kepala Bagian Kesra Abdul Goffar, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Hikmah Pagadungan H.M. Zaki Sirruddin S, Pengelola YPI Darul Hikmah Hj.Ruf’ah, Camat Karang Tanjung yang diwakili Sekcamnya H. Uci dan Lurah Pagadungan Yanto Dian.

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darul Hikmah Pagadungan yang terletak di Kp. Pasir Kaso Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung ini menyelenggarakan beberapa pendidikan Islam diantaranya : Pondok Pesantren Modern, Majlis Ta’lim darul Hikmah, Tahfidzul Qur’an, Mts Darul Hikmah, MDA Darul Hikmah, RA Nurul Hikmah dan PA Darul Hikmah. Kegiatan Pondok Pesantren sendiri kegiatannya dilaksanakan mulai dari pukul 03.30 sampai dengan pukul 21.00, hal ini banyak diminati oleh santri-dan santriwati baik dari lingkungan pesantren bahkan adapula yang memang sengaja datang dari luar Pandeglang.

Dengan Visi Bersaing dalam Prestasi, Berakhlaqul Mulia, Dipercaya dan Diminati Masyarakat, kehadiran Ponpes ini berusaha untuk memacu profesionalisme personal sebagai  layanan edukatif yang baik, membina peserta didik berdasarkan keimanan dan ketaqwaan, membina hubungan silaturahim atas sekolah dan orang tua agar kepercayaan yang ada terus terbina dengan baik, meningkatkan sarana dan prasarana sebagai wujud peningkatan pelayanan pendidikan dan terus berupaya mewujudkan visi dan misi sekolah sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh Ponpes Darul Hikmah akan menampilkan beberapa Da’i kondang diantaranya KH. Habib Qurais Al-Aidir dari Jakarta, KH. Khozinul Asror dari Menes dan KH. Arman Abdul Karim Albanjari. Diawali dengan penampilan Pidato Tiga Bahasa yang dibawakan para santri dan santriwati Darul Hikmah, para undangan dibuat berdecak kagum menyaksikan penampilannya. Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi juga sangat mengapresiasi penampilan ketiga orang tersebut. ”Saya kagum dengan penampilan mereka, dan saya tidak menyangka bahwa santri dan santriwati disini sangat mahir dalam berbahasa melalui orasi yang dibawakannya. Inilah bukti bahwa Pandeglang mempunyai potensi generasi muda yang mumpuni” ujarnya.

Dengan setengah berkaca-kaca Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Hj.Ruf’ah mengawali sambutannya, ”Melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad, kita diajak serta diingatkan kembali akan sosok pemimpin besar Islam. Banyak hal baik yang patut untuk dicontoh dari sosok Nabi Muhammad. Di antaranya, perilaku/sikap, ucapan/tutur kata. Oleh karena itu, perayaan hari besar agama seperti ini tidak cukup hanya dirayakan begitu saja. Tetapi benar-benar dihayati akan makna dan arti yang terkandung di dalamnya. Disamping itu, melalui perayaan Maulid kita mengenang kembali kelahiran dan sejarah hidup Nabi Muhammad SAW, yang pasti tentu mempunyai makna penting. Selain membawa manusia dalam alam kegelapan ke alam terang benderang, makna maulid juga adalah untuk mengajak umat manusia saling menjaga persaudaraan di antara sesama” tuturnya.

”Saya sangat bangga dan mengaggumi Pimpinan Ponpes Darul Hikmah maupun Pembina Ponpes ini, meskipun beliau notabene bukan asli orang Pandeglang akan tetapi karena cintanya kepada ajaran-ajaran Rasullolah, beliau bisa hadir dan membangun Ponpes ini disini, ini tentunya akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membangun masyarakatnya menjadi masyarakat yang cerdas dan sesuai dengan tuntutan Islam. Memperingati kelahiran Nabi perlu kita maknai bukan sekedar warisan keagamaan nenek moyang. Akan tetapi, arti hakiki dari peringatan itu hendaknya lebih ditekankan pada instropeksi menyeluruh terhadap kualitas diri setiap individu muslim, guna meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.  Ajaran moral, spiritual, dan sosial sebagaimana yang telah Nabi contohkan harus kita jadikan guide-lines agar jalan keberagaman yang kita tempuh tidak melenceng dari garis-garis besar panduan agama. Keteladanan Nabi tidak akan terserap manakala dijadikan sekedar untuk kegiatan-kegiatan perayaan semata. Karena itu, langkah-langkah beliau sebagai utusan Allah patut untuk kita taati secara menyeluruh pula” demikian disampaikan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutannya. (iim-humas)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ponpes Modern Darul Hikmah Pagadungan dan Fatayat NU PAC Karang Tanjung Gelar Maulid Nabi

  1. khozinul asror berkata:

    makasih sudah muat nama kaula di redaksi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s