76 Regu Penggalang ikuti Lomba Lintas Lembah dan Bukit di Bumi Perkemahan Cimendung


Humas – Pandeglang (26/02)

PRESS REALESE :

“76 Regu Penggalang ikuti Lomba Lintas Lembah dan Bukit di Bumi Perkemahan Cimendung”

Bupati saat menyematkan tanda peserta

Bupati saat menyematkan Tanda Peserta

PANDEGLANG, Sekitar 76 Regu Penggalang dari berbagai sekolah yang berasal dari 3 kecamatan di sekitar kewedanaan Menes (Carita, Labuan dan Menes) mengikuti Lomba Lintas Lembah dan Bukit (L3B) di Bumi Perkemahan Cimendung Kecamatan Carita yang pembukaannya dilaksanakan pada Hari Jum’at (26/02). Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini (26,27 dan 28 Pebruari 2010) ini diikuti oleh Anggota Pramuka Penggalang Tingkat SD/MI dan SMP/Mts se-Ex Kewedanaan Caringin dan Menes. Tiap regu putra dan putri berjumlah 10 orang dan jumlah peserta untuk Tingkat SD/MI putra dan putri berjumlah 27 regu, sedangkan untuk Peserta Tingkat SMP/Mts peserta Putra putrinya berjumlah 11 regu, jadi jumlah keseluruhan regu yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 76 regu dengan jumlah peserta 760 orang.

”Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membina kerja sama dan  kerukunan antar sesama anggota pramuka, menambah kembangkan jiwa patriotisme sejak dini, sebagai wahana untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahim sesama anggota pramuka, menambah wawasan keilmuan para peserta dan pembina dalam bidang kepramukaan dan memupuk rasa tanggung jawab untuk memelihara alam dan cinta terhadap lingkungan” demikian disampaikan ketua pelaksana L3B Sunandar.

”Kami mengambil tema untuk kegiatan ini Dengan L3B mari kita bentuk Generasi muda yang berdisiplin, kreatif dan Mandiri. Hal ini tentunya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Kwarran Carita, Program Kerja Kwarran Carita dan hasil musyawarah Pengurus Kwarran Carita tanggal 20 Januari 2010” lanjutnya.

Pembukaan L3B ini, selain dihadiri oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi yang didampingi oleh Kabag Humas Pandeglang Encep Suryadi, Kepala Satpol PP Oya Mulyadilaga juga dihadiri oleh Camat Carita Dani Ramdani dan seluruh jajaran Pengurus Kwartir Ranting Carita. 760 orang peserta yang mengikuti upacara pembukaan ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan didampingi oleh orang tuanya, mereka berharap kegiatan ini bisa menjadikan putra putrinya menjadi sosok yang tangguh dan tabah dalam menghadapi berbagai rintangan dan hambatan.

”Tujuan Gerakan Pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, serta berjiwa Pancasila. Dari Gerakan Pramukalah diharapkan tumbuh generasi-generasi muda sebagai calon pemimpin yang mempunyai watak generasi muda Indonesia yang dipersiapkan sebagai kader pembangunan bangsa di masa mendatang” demikian disampaikan Bupati saat memberikan sambutannya yang sekaligus membuka dan menyematkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s