Bupati serahkan Bibit Pohon kepada POKTAN SPALTA JAYA Bojong


Humas – Pandeglang (23/02)

PRESS REALESE :

“Bupati serahkan Bibit Pohon kepada POKTAN SPALTA JAYA Bojong”

Saat Peninjauan Lapangan

PANDEGLANG, 100 batang Bibit Pisang Raja Buluh dan 500 Bibit Durian varietas ”si otong” diserahkan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi kepada kelompok tani SPALTA JAYA di kampung Kubang Batas Desa Bojong Kecamatan Bojong hari Selasa (23/02). Acara ini digelar dalam rangka Penanaman Komoditas Pisang dan Jagung Kelompok Tani Spalta Jaya. Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi juga didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Cahyan Sopyandi, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Hamdani, Camat Bojong Adhariadi, Kapolsek Bojong Dudung Djunaedi, Danramil Bojong Puryawan, Kepala Bagian Humas Encep Supriadi dan para Kepala Desa se Kecamatan Bojong.

”Saya berharap kegiatan-kegiatan semacam ini yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat petani terus dilanjutkan, karena program ini bagi petani sangat membantu. Apa yang telah Bupati lakukan saat ini sangat menyentuh masyarakat kami, oleh karena itu kami beserta masyarakat akan terus membantu bapak agar program-program bapak dapat berjalan, kami akan terus mendukung bapak” demikian disampaikan Camat Bojong Adhariadi ketika menyampaikan sambutannya di acara tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Cahyan Sopyandi dalam sambutannya mengatakan bahwa ia dan jajarannya akan terus membantu peningkatan kesejahteraan petani dengan meluncurkan berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan petani ujarnya. Dengan program-program yang berbasis pedesaan kami berharap tidak ada lagi kasus-kasus rawan pangan dipedesaan. ”Percayalah dengan hasil pertanian yang dikelola dengan baik, bapak-bapak bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, Petani tidak harus lagi dipusingkan dengan bagaimana cara membayar PBB, karena dengan hasil pertanian, contohnya hasil tanaman pisang ini bapak-bapak sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini pernah kami lakukan, dengan bekerjasama dengan Pihak Kecamatan kami menanam Pisang Galek seluas 2 Hektar ternyata mampu menghidupi para petani. Disamping itu perlu kami sampaikan bahwa Kecamatan Bojong sampai saat ini telah berhasil memanen Padi Hybrida sebanyak 5,4 ton perhektar dan 3 ton perhektar untuk padi gogo. Oleh karena itu marilah berdayakan kelompok-kelompok tani yang ada, agar keberadaan kelompok-kelompok ini bisa membantu kehidupan para petani”ujarnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dalam sambutanya mengatakan ”Saya berharap di Pandeglang akan tercipta Desa-desa Mandiri Pangan, dalam arti masyarakat dapat mencukupi kebutuhan pangannya dari desanya sendiri. Kita menyadari bahwa Pandeglang mempunyai potensi pertanian yang cukup besar, oleh karena itu saya menghimbau mari kita semua bekerja sama agar lahan-lahan yang selama ini belum dimanfaatkan dapat segera dimanfaatkan dengan menanam komoditas-komoditas yang berguna bagi kebutuhan pangan kita sehari-hari. Selain itu, saya bersama Dinas Pertanian juga sedang berusaha dan berupaya agar kejayaan Pandeglang  yang terkenal dengan Tanaman Duriannya dapat segera kita wujudkan. Pertanian jika dikelola dengan sungguh-sungguh, niscaya akan menghasilkan hasil yang cukup untuk kesejahteraan petani. Saya terlahir dan dibesarkan oleh seorang petani, jadi saya memahami betul kesulitan-kesulitan yang dialami oleh Petani. Oleh karena itu saya akan terus mendorong Dinas Pertanian dan Perkebunan agar melaksanakan program-programnya dengan sungguh-sungguh, ini semua dengan harapan agar para petani bisa meningkatkan kesejahteraannya”ujarnya.

Diakhir acara Bupati menyerahkan bibit Pisang Raja Bulus kepada Ketua Kelompok Tani Spalta Jaya Anang Abuchaer sebanyak 100 batang dan Bibit Pohon Durian Varietas ”Si Otong” sebanyak 500 batang, sedangkan untuk ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok tani ini Bupati menyerahkan bibit holtikultura untuk ditanam dihalaman rumahnya masing masing berupa bibit Kacang Panjang, Cabe, Terong dll. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s