BUPATI KUNJUNGI DAN SILATURAHMI DENGAN CREW RADAR TV


Humas – Pandeglang (18/02)

PRESS REALESE :

BUPATI KUNJUNGI DAN SILATURAHMI DENGAN RADAR TV

Bupati Kunjungi Studio Radar TV

PANDEGLANG,  ”Kehadiran televisi lokal ini di Pandeglang akan menambah variasi atau pilihan bagi masyarakat Pandeglang untuk mendapatkan informasi, hiburan, dan pendidikan. Televisi lokal bisa menjadi mimbar perdebatan masyarakat lokal mengenai isu-isu atau persoalan-persoalan lokal yang sedang dihadapi. Selain itu, keberadaan televisi lokal dapat menjadi sarana pengembangan potensi daerah, sehingga daerah pada gilirannya menjadi lebih maju dan sejahtera melalui pengembangan perekonomian rakyat” demikian disampaikan oleh General Manager Radar TV Nana S.Amdan saat menerima kunjungan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi di Kantor Radar TV Kamis (18/02).

Bupati Pandeglang yang didampingi Kepala Bagian Humas H.Encep Suryadi, menyempatkan waktunya setelah memberikan pengarahan di Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengunjungi dan sekaligus bersilaturahmi dengan Crew Radar TV.

Dari diskusi saat kunjungan ini dilangsungkan, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan diantaranya adalah lewat televisi lokal, pemirsa tidak hanya dijejali informasi, budaya, dan gaya hidup ala Barat. Pemirsa akan lebih banyak menyaksikan berbagai peristiwa dan dinamika di daerah dan lingkungannya. Selama ini kita merasakan serbuan kapitalisme global dan budaya luar begitu kuat menyeruak-masuk lewat televisi nasional. Televisi ini mempunyai ‘dosa besar’ dalam mengikis kebudayaan lokal, melalui gempuran acara yang membawa nilai-nilai yang tidak sesuai nilai-nilai yang dianut selama ini. Oleh karena itu Radar TV terus berusaha menampilkan dan terus menggali potensi-potensi Daerah Khususnya Pandeglang” lanjut Nana S. Amdan disela-sela perbincangannya.

Primadona televisi lokal pada umumnya adalah program bermuatan lokal. Mulai dari berita, musik dan hiburan, program kesenian dan kebudayaan, hingga potensi ekonomi lokal. Namun, dalam konteks arus perubahan zaman yang demikian cepat, menghadirkan dan mengangkat kembali budaya daerah bukan hal mudah  Selama ini, infiltrasi televisi melalui bahasa, musik, pertunjukan gaya hidup, terus membombardir alam pikiran pemirsa dan membuatnya seakan menjadi ciri kehidupan modern, dan memaksa pemirsa untuk mengikutinya hingga akan dibuat tergantung terhadapnya. Masyarakat pun tampaknya tidak terlalu ambil peduli, terhadap gempuran acara televisi yang negatif.  (iim-humas)

Clik untuk memperbesar

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke BUPATI KUNJUNGI DAN SILATURAHMI DENGAN CREW RADAR TV

  1. ADANG AFANDI berkata:

    Sebagai warga Pandeglang saya menyambut gembira kehadiran Radar TV Pandeglang semoga bisa menjadi manfaat positif bagi pembagunan bangsa khususnya bagi warga Pandeglang.
    Bravo kang Nana,success

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s