138 Sekdes dan 701 CPNS Diambil Sumpah Hari ini


Humas – Pandeglang (17/02)

PRESS REALESE :

138 SEKDES DAN 701 CPNS DIAMBIL SUMPAH DAN DIANGKAT MENJADI PNS

Saat Pengambilan Sumpah

PANDEGLANG, Sebanyak 138 Sekretaris Desa dan 701 Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang diambil Sumpahnya dan berhak menerima SK PNS. Kegiatan  yang dilaksanakan sesaat setelah Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di Alun-alun Pandeglang hari Rabu (17/02), disambut dengan antusias oleh para CPNS yang hadir pada saat itu. Hadir pada acara tersebut MUSPIDA, Sekretaris Daerah Kabupaten Endjang Sadina dan seluruh Kepala Dinas/Badan dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara PNS secara simbolis yang diberikan kepada N. Teti Kartika dan Suhimin dengan disaksikan oleh Inspektur Inspektorat Dodo Djuanda dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bai Sumarta.

Dalam pengarahanya Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi menegaskan bahwa ”Para Sekdes dan CPNS yang telah diangkat menjadi PNS, adalah untuk menjamin terpeliharanya Tata Tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas, ada norma-norma dan peraturan kepegawaian yang harus menjadi pedoman dan panduan saudara sekalian, ada kewajiban dan larangan yang harus dipatuhi oleh setiap PNS seperti yang tercantum pada Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, yaitu antara lain Setia dan Taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah” tuturnya.

”Selain itu Dasar Pemerintah mengangkat Sekretaris Desa menjadi PNS yaitu dalam rangka penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa agar lebih tertib dan dinamis sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan secara efektif. Juga agar tidak terjadinya pergantian perangkat desa sewaktu-waktu sebagai dampak terpilihnya Kepala Desa yang baru” lanjutnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s