Pengurus IDI Cabang Pandeglang Periode 2009-2012 DILANTIK


Humas – Pandeglang (13/02)

PRESS REALESE :

PENGURUS IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI) CABANG PANDEGLANG PERIODE 2009-2012 DILANTIK”

Pelantikan

PANDEGLANG, Untuk kesinambungan dan kelengkapan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pandeglang, Pengurus baru IDI Cabang Pandeglang Periode 2009-2012 dilantik di Pendopo Pandeglang hari Sabtu (13/02). Berikut adalah susunan Kepengurusan IDI Cabang Pandeglang Periode 2009-2012 Ketua Dr. Adi Rastono Sp.B dan Dr. Ahmad Sulaiman, Sekretaris Dr. Yeni Purwati dan Dr. Chaerudin, Bendahara Dr. Satriawati dan Dr.Achiasari Usman, Seksi Organisasi Dr. Agus Santoso, Dr. Eka Dharma Sastra, Dr. Joko Suryanto, Seksi Ilmiah dan Litbang Dr. Fery A. Firdaus M. Sp.OG, Dr. H.R.Duddy Mauludin Sp. PD, Dr. H. Herdian Setioaji, Dr.Hj. Marfuah Nurani, Seksi Pengabdian Profesi Dr.Hj. Wirdani, M. Epid, Dr. H. Asep Ceceng R. Sp. BS, Dr. Anik Sutari, Dr. Cut Budiarti E.A, Seksi Kesejahteraan Anggota Dr. Subihat, Dr.H.Marsuditrisno, Sp.B, Dr. Edwin Afrian, Seksi Humas dan Informasi Dr. Hj. Asmani R, MHA, MM, Dr. Hj. Susi Badrayanti, Dr. Agustina S.T.

Sedangkan untuk keanggotaan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Indonesia (MKEL) diketuai oleh Dr. H. Agus Kristanto, Sp. PD dan untuk Komite Rekomendasi Izin Praktik diketuai oleh Dr.H. Furqon H.T. SH. MHA dan Anggotanya Dr. H. Gatot Supriadi, Badan Pengembangan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (BP2KB) diketuai oleh Dr. Kodiat Juarsa, M.Kes.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Hasil Musyawarah Cabang yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 April 2009 dan ditetapkan oleh SK PB IDI No. 456/A.4/10/2009. Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari Tamu Undangan dan Anggota IDI beserta para Istri dan Suami. Anggota IDI Cabang Pandeglang saat ini berjumlah 77 orang yang terdiri dari 11 Dokter Spesialis dan 66 Dokter Umum terdiri dari 12 orang di Rumah Sakit, 46 orang di Puskesmas dan 8 orang Praktek Mandiri.

Pelantikan Pengurus dan Anggota IDI Cabang Pandeglang Periode 2009-2012 ini dilakukan oleh Ketua Umum IDI Wilayah Banten yang diwakili oleh Sekretaris Umum Dr. H. Muhamad Rifki, MS.Setelah pengambilan Janji Pengurus dilakukan pemberian kalung Jabatan Ketua IDI Cabang Pandeglang dari Ketua IDI lama Dr. H. Agus Eristanto kepada Ketua IDI baru Dr.Adi Rastono oleh Ketua IDI Wilayah Banten Dr.H.Mohamad Fikri dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.

”Pada hari ini pula, setelah selesai acara pelantikan, kami juga mengadakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan IDI Online dalam rangka menjaga dan meningkatkan Kompetensi Dokter, yang akan disampaikan oleh BP2KB Wilayah Banten serta kegiatan Ilmiah dengan materi ”HIPERURICEMIA” yang akan disampaikan oleh Dr. H. Agus Kristanto, SpPD” demikian yang disampaikan oleh Dr. H. Hertian Setioaji.

”Keberhasilan Pembangunan Bidang Kesehatan ditandai dengan Meningkatnya Usia Harapan Hidup (UHH), dimana UHH ini sangat dipengaruhi oleh : Angka Kematian Ibu (saat hamil, melahirkan dan Nifas), Angka Kematian Bayi, Prevalensi Balita Gizi Kurang / Buruk dan penyakit-penyakit (menular atau tidak menular) yang beresiko tinggi menyebabkan kematian. Dikabupaten Pandeglang, ke-empat hal diatas masih merupakan masalah yang perlu diatasi, meskipun dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perbaikan. Hal ini mengharuskan kita semua untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Baik bagi Insan Kesehatan khususnya para Dokter maupun Pemerintah Daerah dalam menciptakan iklim yang mendukung ke Arah Pembangunan Kesehatan yang efektif dan Efisien” demikian yang disampaikan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi pada saat memberikan sambutannya.

”Dokter merupakan unsur penting didalam pembangunan di Bidang Kesehatan, oleh karena itu dokter adalah merupakan AGENT OF TREATMENT seorang Dokter adalah orang yangbekerja secara Profesional, kompeten dan ber-etika. AGENT OF CHANGE, Dokter adalah pelopor dalam perubahan ke arah yang lebih baik, seperti pelopor dalam merubah sudut pandang masyarakat terhadap kesehatan, dari paradigma sakit menjadai paradigma sehat (yaitu dari pola pikir setelah sakit baru berpikir bagaimana supaya sehat, menjadi berpikir bagaimana menjaga kesehatan agar tetap sehat untuk tidak jatuh sakit. AGENT OF DEVELOPMENT, Dokter berperan aktif dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, maupun Pembangunan bidang lainnya di masyarakat” lanjutnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengurus IDI Cabang Pandeglang Periode 2009-2012 DILANTIK

  1. lutfi berkata:

    saya lutfi, bisa minta kontak pengurus IDI Banten (untuk keperluan wawancara)

  2. lie berkata:

    jangan…jangan… ini pelatih saya dulu di tae kwon do UNS. Sabeum Adi. beliau seorang dokter. kalau benar, salam hormat dari muridnya sabeum. harli. sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s