Bupati Buka MUSCAB IBI Pandeglang


Humas – Pandeglang (09/02)

PRESS REALESE :

BUPATI BUKA MUSYAWARAH CABANG IKATAN BIDAN INDONESIA (IBI) PANDEGLANG 2010

PANDEGLANG, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), sebagai suatu wadah profesi kebidanan, harus dapat memainkan peranan dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan Profesionalisme Bidan Indonesia melalui pembinaan terhadap kader dan sistem pengawasan mutu pelayanan sehingga bidan-bidan yang bernaung dibawah payung IBI, memiliki daya saing yang cukup tinggi dalam menghadapi tantangan ke depannya. Dan untuk meng-evaluasi laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang, menyusun program kerja IBI serta memilih dan melantik pengurus baru IBI Kabupaten Pandeglang melaksanakan Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang Tahun 2010 di Pendopo Pandeglang hari Selasa (09/01).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Iskandar, MM dan 374 orang Bidang dari seluruh ranting se-Kabupaten Pandeglang.

”Kegiatan ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar Ikatan Bidan Indonesia, Bab VI Pasal 14 yang menyatakan bahwa wadah/forum untuk memusyawarahkan dan menetapkan kebijaksanaan organisasi dalam wilayah cabang berdasarkan kebijaksanaan Pengurus Pusat melalui Pengurus Daerah serta merupakan pelaksanaan dari Anggaran Rumah Tangga BAB IX Pasal 18 Memilih pengurus cabang melalui penerapan sistem pemilihan yang telah baku” demikian disampaikan Ketua Panitia Musyawarah Cabang Ikatan Bidan (IBI) Cabang Pandeglang Hj. Juju Rusjuana.

“Musyawarah Cabang (Muscab) merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI tingkat Kabupaten, juga merupakan wahana konsolidasi serta pembinaan organisasi kepada tingkat ranting dan anggota. Muscab dilakukan 1 (satu) kali dalam satu masa bakti  5 (lima) tahun kepengurusan dan dilaksanakan selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan setelah Musda. Muscab kali ini mengambil tema Kontribusi Bidan dalam Pencapaian Millenium Development Goals (MDGs)” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan bahwa ”Keberadaan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya tidak diragukan lagi. Sebagai sebuah wadah yang mandiri, IBI telah menunjukkan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat luas dengan membantu pemerintah dalam program pembangunan nasional khususnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat” paparnya

”Besarnya tantangan pada saat ini, terutama dengan adanya era globalisasi, menuntut kita untuk dapat menyediakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing dalam menghadapi tantangan yang kian hari semakin berat oleh karena itu IBI, sebagai salah satu lembaga yang memiliki wewenang dalam akreditasi lembaga pendidikan kebidanan, diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam mewujudkan system pendidikan kebidanan yang lebih baik, sehingga mampu menghasilkan lulusan-lulusan unggulan yang profesional dan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal” lanjutnya.  (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bupati Buka MUSCAB IBI Pandeglang

  1. andri berkata:

    Bisa membeli di sini,bagi Ibu Bidan yg butuh Buku Kia bisa sms di no ini 085732383640 atau 08216503676.harga 5000,pemesanan minimal 100 buku(belum termasuk biaya ongkir)
    .Dan demi kenyamanan Ibu Bidan,barang yg di order akan segera di kirim ke tempat tujuan,pembayaran setelah barang sampai ke tempat tujuan.(terima kasih) ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s