“Bupati lakukan silaturahmi dengan Pegawai di BPMPD dan Kesbangpol”


Humas – Pandeglang (05/02)

PRESS RELEASE :

Bupati lakukan silaturahmi dengan Pegawai di BPMPD dan Kesbangpol

Bupati saat memberikan pengarahan

PANDEGLANG, Bupati Pandeglang mengawali tugasnya hari ini (Jum’at 05/01) dengan  mengunjungi para pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa serta Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas. Kunjungan yang rutin dilaksanakan oleh Bupati ini bukanlah Inspeksi Mendadak (SIDAK) tetapi benar-benar silaturahmi, guna mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh bawahannya sekaligus melakukan pengarahan untuk para pegawai yang dikunjunginya.

Di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bupati diterima oleh Kepala BPMPD H.Umar Mansyur, beserta Sekretaris, Kabid, Kasubid, PNS, TKK dan TKS yang bertugas  di Kantor ini. Dalam pengantarnya H.Umar Mansyur mengatakan bahwa, “BPMPD mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, dalam melaksanakan tugasnya BPMPD menyelenggarakan fungsi menyelenggarakan urusan wajib di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa; merumuskan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, melakukan pembinaan dan melaksanakan tugas di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, melaksanakan urusan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya” ujarnya.

Sedangkan di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas (Bakesbangpol & Linmas), Bupati diterima oleh H. Futoni Sy beserta Sekretaris, Kabid dan Kasubid, PNS, TKK dan TKS. “Badan ini dalam melaksanakan tugasnya menyelenggarakan fungsi menyelenggarakan urusan wajib di bidang kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat, merumuskan kebijakan di bidang kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat, mengoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan di bidang kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat, melakukan pembinaan dan melaksanakan tugas di bidang kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat, melaksanakan urusan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya” demikian disampaikan oleh Futoni Sy selaku Kepala Bakesbangpol dan Linmas.

Di dua tempat ini Bupati selalu mengingatkan bahwa Undang-undang otonomi daerah yang sekarang ini adalah menitik beratkan pada pemerintah kabupaten, maka dengan demikian kesiapan aparatur pemerintah sangatlah penting sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pelimpahan wewenang oleh pemerintah propinsi kepada pemerintah kabupaten. Mengingat betapa pentingnya eksistensi kesiapan kemampuan aparatur pemerintah daerah dalam menunjang pelaksanaan otonomi daerah maka senantiasa daerah hendaklah membina, menata, melatih aparatnya demi terwujudnya pemerintah yang benar-benar mampu mengurus urusan rumah tangganya sendiri ujarnya.

Pembentukan daerah otonom disamping untuk menciptakan pemerintah yang efektif dan efisien dimaksud juga untuk mendorong daerah tersebut dalam mengembangkan daerahnya, perkembangan daerah tersebut dalam mengembangkan potensi wilayahnya, sekaligus juga peningkatan status daerahnya tampa adanya campur tangan dari pemerintah pusat dan malah bukan menciptakan “raja-raja kecil” di daerah.

Pembinaan aparatur pemerintah didaerah baik yang berupa pembinaan karier maupun mental adalah sangat tepat sekali untuk menciptakan aparatur yang potensial dan berwibawa. Aparatur pemerintah daerah adalah merupakan roda bagi terselenggaranya pemerintahan yang mandiri dan bertanggung jawab. Kesiapan aparatur adalah merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan berhasil tidaknya suatu daerah dalam melaksanakan otonomi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

2 Balasan ke “Bupati lakukan silaturahmi dengan Pegawai di BPMPD dan Kesbangpol”

  1. mobil88 berkata:

    Blog yang menarik, mudah-mudahan semakin berkembang…
    http://mobil88.wordpress.com🙂

  2. humaspdg berkata:

    Terima kasih atas kunjungannya, datanya akan kita update terus….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s