Bupati lakukan Kunjungan Kerja ke Cigeulis dan Cibitung


Humas – Pandeglang (04/02)

PRESS REALESE :

Bupati lakukan Kunjungan Kerja ke Cigeulis dan Cibitung

Bupati Panjatkan Doa untuk kesembuhan seorang Ibu yg menderita lumpuh

PANDEGLANG, Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi disela-sela kesibukannya, menyempatkan untuk melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Cigeulis dan Cibitung. Bupati beserta rombongan yang didampingi Assisten Administrasi Umum Tb. Sudrajat, Kepala Bagian Humas H. Encep Suryadi sempat mengunjungi acara pengajuan ibu-ibu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Cigeulis yang sedang melakukan pengajian rutin tingkat Kecamatan Cigeulis, rombongan diterima oleh Camat Cigeulis Agus Riyanto beserta Muspika dan para pegawai yang bertugas di Kecamatan Cigeulis.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan “Kendati fungsi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tidak seperti fungsi badan sosial lainnya, tapi memiliki peran strategis dalam pembangunan. Makanya ke depan BKMT harus benar-benar menjadi tombak pembangunan untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas” ujarnya.

Ibu-ibu harus diberikan pengetahuan yang cukup sehingga ketika terjun ditengah masyarakat benar-benar bisa berinteraksi dan berbagi kepada masyarakat. “Saya berharap ibu-ibu yang hadir ditempat ini, berperan aktif di tengah masyarakat, karena saat ini masyarakat menunggu peran kita untuk berbuat yang terbaik, Saya juga berharap disetiap akhir pengajian setelah penutup doa, ibu-ibu bisa mengundang dinas terkait untuk memberikan penyuluhan baik itu tentang kesehatan, pendidikan atau keterampilan. Sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas pengetahuan ibu-ibu, dengan dibekali berbagai keterampilan, saya berharap ibu-ibu menjadi pelopor pembangunan ditengah masyarakat“ harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati juga meminta doa kepada semua yang hadir ditempat itu agar dirinya bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya sampai akhir masa jabatannya. Seorang ibu-ibu yang menderita lumpuh dan tidak bisa berjalan dengan penuh harap memohon Bupati agar memanjatkan doa khusus untuk dirinya agar ia bisa segera sembuh dari penyakit yang dideritanya, dengan penuh iklas dan ketulusan akhirnya Bupati bersama rombongan mendekati ibu tersebut dan bersimpuh bersama untuk memanjatkan doa bagi kesembuhan ibu tersebut.

Rombongan Kunjungan Kerja Bupati dilanjutkan ke Kecamatan Cibitung, disini rombongan diterima oleh Camat Cibitung Ace Wawan, Camat Cimanggu Tb. Syaefudin, Camat Cikeusik M. Tasli, Camat Cibaliung Mustandri, Muspika Kecamatan Cibitung, para UPT, Para Kepala Desa dari 4 Kecamatan Cibitung, Cibaliung, Cikeusik dan Cibaliung, PNS, TKK dan TKS Kecamatan Cibitung. Sedangkan rombongan Bupati kali ini didampingi oleh Kepala BPPT H.Djaja Suardja, Assisten Administrasi Umum Tb.Sudrajat, Kepala Disperindagpas Dadan T. Daniel, Kepala Bagian Humas Encep Suryadi dan Kepala Satpol PP Oya Mulyadilaga.

“Saya berharap peningkatan kualitas pelayanan aparatur negara harus terus ditingkatkan karena sangat diperlukan dalam  melayani kebutuhan  masyarakat. Oleh sebab itu dituntut aparatur negara yang profesional, efektif, efisien, bersih dan berwibawa dalam melaksanakan tugasnya. Adapun aparatur negara yang  profesional ditandai dengan karakteristik adanya pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta ketangguhan dalam pelaksanaan  tugasnya. Untuk itu perlu adanya upaya-upaya dalam peningkatan kualitasnya” demikian sambutan Bupati saat memberikan pengarahannya.

“Keefektifan setiap organisasi untuk mencapai tujuannya sangat dipengaruhi oleh perilaku manusia yang ada di dalamnya. Perilaku  individu merupakan sumber daya yang sangat menentukan dalam suatu organisasi. Perilaku Aparatur Negara akan sangat menentukan dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Oleh karena itu sangat diperlukan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas perilaku Aparatur Negara agar mempunyai kemampuan mengayomi  dan melayani masyarakatnya, sehingga dapat diharapkan menumbuhkan prakarsa dan peran  aktif masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat” lanjutnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s