Studi Banding


Humas – Pandeglang (01/02)

PRESS RELEASE :

“Ketua TP. PKK Kabupaten Pandeglang ikuti Studi Banding bersama TP. PKK Provinsi Banten ke Jawa Timur ”

Photo Studi Banding TP. PKK

PANDEGLANG, Ketua TP. PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Siti Erna Nurhayati Kurtubi bersama Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pandeglang Hj. Titin Endjang mengikuti Studi Banding bersama TP. PKK Provinsi Banten ke Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.  Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, (26/01 s/d 27/01) dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Hj. Dedeh Masduki dan Ketua Pelaksana Studi Banding Hj. Nurul Aini Yitno, rombongan diterima oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si. hari Selasa (26/01).

“Tujuan studi banding ini adalah untuk mengetahui Program-program yang dilaksanakan di dua Kabupaten ini, dan secara spesifik rombongan juga meninjau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP. PKK masing-masing Kabupaten. Di Kabupaten Sidoarjo kami sempat mengunjungi kelompok pengrajin Indah Bordir, Tanggulangin dan tempat oleh-oleh Toko Tanjung Sidoarjo, sedangkan di Mojokerto kami meninjau tempat Pembuatan Jamu Dayang Sumbi di Desa Sambilawang Kecamatan Puri Mojokerto” demikian penjelasan Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang  yang disampaikan kepada Tim Peliputan Humas Pandeglang.

“Banyak hal yang kami peroleh dari hasil Studi Banding ini, diantaranya kami juga sempat mengunjungi Desa Binaan PKK Kabupaten Mojokerto di Desa Mlirip Kecamatan Jetis, Desa binaan TP. PKK Mojokerto ini pernah menjadi Juara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional sehingga Ketua TP.PKK Hj. Sukarlik Suwandi berhasil memperoleh “Peniti Emas” dari Presiden RI atas prestasinya membina Desa ini. Di Desa ini pula kami menerima paparan tentang Desa Siaga dan PHBS, kegiatan di desa ini diakhiri dengan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan 10 Program Pokok PKK dengan meninjau kelompok PKK Dusun, RT dan RW serta Kelompok Unggulan Dasawisma” ujarnya.

“Kunjungan kami di Kabupaten Mojokerto diakhiri dengan meninjau Produsen Jamu Dayang Sumbi di Desa Sambilawang Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Disini kami diterima oleh Pimpinan Perusahaan Jamu Dayang Sumbi yang dilanjutkan dengan Presentasi Pimpinan Jamu Dayang Sumbi serta melihat Produksi Jamu dan Wisata TOGA” katanya.

“Jamu Dayang Sumbi yang terletak di Kecamatan Puri ini  berkembang sejak tahun 1993 dan resmi menjadi sebuah perusahaan sejak Tahun 2000 dibawah pimpinan Prof. DR (HC). H. Wahid Isnandar dan Istrinya Hj. Popon Rosidah ini awalnya berkembang dari mulut kemulut, ternyata ampuh untuk mengobati berbagai penyakit berat, namun koleksi dan penataan Kebun TOGAnya membuat banyak orang yang kepincut untuk bekunjung. Jamu Dayang Sumbi mempunyai kebun seluas 11,5 Ha yang sebagian digunakan sebagai lahan yang mensuplai kebutuhan bahan baku produksi jamu dan sebagaian lagi diperuntukkan bagi pengunjung dan penelitian” lanjutnya. (iim-humas)

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s