Peresmian Poskedes & SD


Humas – Pandeglang (21/01)

PERS REALESE :

“BUPATI RESMIKAN POSKESDES DAN GEDUNG SD”

Disela-sela kegiatannya dalam acara Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Bhakti Mandiri di Kecamatan Cimanggu, Bupati Pandeglang didampingi Dandim 0601 Veri Sudianto , Sekretaris Daerah Drs. H. Endjang Sadina, Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Siti Erna Nurhayati B.Sw, S.Ip dan ibu-ibu dari GOW, Para Kepala Dinas dan Manajer PT Antam Djunjungan Sinambela meresmikan Pos Kesehatan Desa di Desa Mangkualam Kecamatan Cimanggu yang berhasil dibina oleh PT Antam dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

Menurut penuturan Dinas Kesehatan Dais Iskandar keberadaan Poskesdes ini diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di Desa Mangkualam ujarnya.

Kebutuhan Operasional ini dibantu oleh PT Antam baik mengenai penyediaan tempat maupun kebutuhan operasional lainnya. Kami mengeluarkan anggran sebesar 30 juta rupiah pertahun untuk operasional dan penyediaan obat. Mudah-mudahan keberadaan POSKESDES ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat ujar Manajer PT Antam Djunjungan Sinambela. Acara diakhiri oleh peninjauan Poskesdes ini, Bupati Pandeglang beserta undangan lainnya sempat berdialog dengan masyarakat yang saat itu sedang memeriksakan kesehatanya.

Rangkaian kegiatan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi ke Cimanggu diakhiri dengan Peresmian Gedung SDN Waringinjaya 2 di Kecamatan Cigeulis. Gedung ini dibangun dengan menggunakan anggaran dari Program Manajemen Pelayanan Pendidikan Kegiatan Dana Pendamping Bantuan Bidang Pendidikan Dana Alokasii Khusus (DAK) Non DR Tahun Anggaran 2009 dengan pekerjaan pembangunan 3 (tiga) ruang kelas dan pembelian Meubeulair sebesar Rp. 227.269.000,- (dua ratus dua puluh tujuh juta dua ratus enam puluh sembilan ribu rupiah) dengan pelaksana Tim Rehabilitasi Gedung Sekolah.

Acara ini selain dihadiri oleh Bupati Pandeglang yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Hj. Siti Erna Nurhayati, Kepala Bagian Humas H. Encep Suryadi, Kepala Bagian Hukum Amri SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang A. Yani CH, Camat Cigeuliis Agus Rianto, MUSPIKA, Para UPT Dinas Pendidikan Kec. Cigeulis dan Para Kepala Desa serta tokoh masyarakat Kec. Cigeulis.

Dalam amanatnya Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, berharap agar para guru tetap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan ia berjanji bahwa tidak akan ada pemotongan-pemotongan lagi untuk Sertifikasi, Ia pun menjelaskan bahwa dalam APBD 2010 Pemda Pandeglang telah mengalokasikan Anggaran Pendidikan sebesar 30%, hal ini tentunya lebih besar dari Alokasi Anggaran Pendidikan nasional yang mengamanatkan besaran anggaran pendidikan sebesar 20 % ini tentunya agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s