Penutupan TMMD


Humas – Pandeglang (21/01)

PERS REALESE :

“PENUTUPAN TMMD BHAKTI MANDIRI DI KECAMATAN CIMANGU PANDEGLANG”

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Bhakti Mandiri adalah merupakan salah satu program yang membantu pemerintah daerah dengan berperan aktif dalam melaksanakan program-program pembangunan yang ditujukan untuk kesejahteraan rakyat dalam rangka memperkuat ketahanan wilayah dalam prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh karena itu Pemerintah mendukung pelaksanaan Program TMMD Bhakti Mandiri ini, karena pelaksanaan program ini akan memberikan kontribusi yang bermakna bagi peningkatan Keberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan.

TMMD Bhakti Mandiri di Kabupaten Pandeglang kali ini dipusatkan di Kecamatan Cimanggu yang memiliki 11 Desa dan yang menjadi sasaran TMMD ada 5 Desa yaitu Desa Mangku Alam, Desa Kramat Jaya, Desa Tugu, Desa Cibadak dan Desa Rancapinang. Dengan jumlah personil 230 orang terdiri dari Anggota TNI (KODIM) 60 orang, Tenaga Teknisi 20 orang danTenaga Masyarakat 150 orang.

TMMD Bhakti Mandiri di Kabupaten Pandeglang Tahun 2010 berhasil melaksanakan Pengerasan Bagian Jalan sepanjang 2.750 m X 3 m dengan rincian Desa Mangkualam 450 m, Desa Kramat Jaya 940 meter, Desa Tugu 430 meter, Desa Cibadak 380 meter dan Desa Rancapinang 450 meter. Sedangkan pembuatan gorong-gorong 3 buah, Pembuatan Siring kiri kanan Jalan 12.000 meter, adapun Sasaran yang over prestasi diantaranya Pengerasan Jalan Kampung Cegog Desa Rancapinang 1350 meter, pengecatan mesjid 2 buah dan Rehab Pos Kamling 1 buah. Bantuan-bantuan yang diberikan selama TMMD Bhakti Mandiri dilaksanakan yaitu Bibit Mahoni dari Dinas Kehutanan 1.000 Batang, Pembuatan MCK dari PT Antam 1 Unit, Pengaspalan Jalan 200 meter. Demikian Ekspose yang disampaikan oleh Kapten Inf. Sarwo pada saat penutupan kegiatan TMMD Bhakti Mandiri di Kecamatan Cimanggu.

Yang menghambat kegiatan ini menurut Kapt Inf. Sarwo diantaranya “Kondisi Cuaca pada pelaksanaan TMMD Bhakti Mandiri bertepatan dengan musim hujan menyebabkan penyelesaian sasaran tidak maksimal, tanah menjadi becek dan labil sehingga material batu dibeberapa tempat menjadi amblas” ujarnya.

Dalam upacara penutupan ini juga diagendakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima hasil TMMD Bhakti Mandiri dari Kap.Inf. Sarwo dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H.Umar Mansyur kepada Bupati Pandeglang yang dilanjutkan penandatanganan Prasasti Ruas Jalan yang menghubungkan Desa Mangkualam dan Desa Rancapinang. Dipenutup Upacara ini diserahkan Piagam Penghargaan Bupati Pandeglang yang diserahkan kepada PT Cibaliung Sumber Daya atas peran sertanya dalam Pembangunan kabupaten Pandeglang melalui Kegiatan ini. Selain itu juga diserahkan Piagam Penghargaan Bupati Pandeglang kepada Warga Desa Mangkualam atas perannya dalam kegiatan gotong royong pembangunan Ruas Jalan Mangkualam-Rancapinang serta Piagam Penghargaan untuk SARIF HIDAYAT warga Kampung Pajagan Desa Mangkualam Kecamatan Cimanggu yang telah mewakafkan tanahnya untuk Jalan Kabupaten yang berlokasi di Tanjakan Tonggeret.

Diakhir acara Bupati Pandeglang berkesempatan meresmikan MCK yang dibangun oleh kegiatan TMMD Bhakti Mandiri bekerjasama dengan PT Antam, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Pengerasan jalan didampingi oleh DANDIM 0601 Veri Sudianto , Sekretaris Daerah Drs. H. Endjang Sadina, Para Kepala Dinas dan Ibu-ibu dari GOW.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi mengajak seluruh elemen masyarakat Pandeglang, khususnya masyarakat di Wilayah Kecamatan Cimanggu untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan ini, karena hasil yang diperoleh akan sangat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Pandeglang untuk terus meningkatkan kewaspadaan kesatuan dan ketertiban, terlebih pada tahun 2010 ini. Kita semua akan menghadapi proses Pemilihan kepala Desa dan Pemilihan Kepala Daerah sehingga kondisi di wilayah Kabupaten Pandeglang ini tetap kondusif” ujarnya

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s