Kunjungan Pasca Banjir


Humas – Pandeglang (18/01)

PERS REALESE :

BUPATI PANDEGLANG KUNJUNGI LOKASI

PASCA BANJIR


Bupati Pandeglang tinjau lokasi Pasca Banjir Senin (18/01) di Desa Surianeun Kecamatan Patia dan Kecamatan Pagelaran, berdasarkan laporan dari Camat Patia H.Maman dari data Bencana Alam Banjir adalah sebagai berikut jumlah ruas jalan yang tergenang air sepanjang 5483 meter, Rumah Rusak Berat 8 rumah, Rusak Ringan 12 rumah, Sawah 943 Ha, Perkebunan 280 Ha dan Jumlah Kepala Keluarga 1.070 KK. Meskipun demikian camat Patia H. Maman melaporkan bahwa kondisinya sejak hari Sabtu lalu (16/01) sudah surut, saat ini masyarakat sudah bisa memulai aktifitasnya kembali. Banjir kali ini menurut Camat Patia yang terparah terjadi dari tanggal 12 s.d 14 Januari 2010 dan mulai surut mulai hari Sabtu (16/01)

Kunjungan kali ini Bupati Pandeglang disertai oleh Kepala Kesbangpol H.Futoni Sy, Kepala Dinsosnakertrans Anwar Fauzan, Kepala Kantor Satpol PP Oya Suryadilaga dan Kepala Bagian Humas H. Encep Suryadi. Hadir ditempat tersebut selain Camat Patia H. Maman juga MUSPIKA dan para petugas POSKO kesehatan.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinsosnakertrans Anwar Fauzan bantuan yang diberikan pada kunjungan kali ini Bupati menyerahkan 3 ton beras untuk kecamatan Patia dan Pagelaran, 3 Ton Beras untuk Kecamatan Labuan dan 1,2 ton beras untuk kecamatan Sukaresmi, selain itu bupati juga menyerahkan Mie, Biskuit, Air Minum Mineral dan Sarden.

Seorang Bidan yang bertugas di POSKO Kesehatan Bai (33 tahun) mengutarakan bahwa Pasca Banjir kali ini, Poskonya biasanya didatangi oleh masyarakat yang mengeluh terkena penyakit Radang Kulit dan Diare, tapi dia membantah diare yang kerap kali menyerang korban banjir belum bisa dikategorikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Meskipun stock atau persedian obat-obatan masih mencukupi tapi ia berharap ada penambahan obat-obatan berupa salep kulit, Paracetamol, Antacid dan Antibiotik.

Bupati dalam pengarahannya mengemukakan bahwa berdasarkan prakiraan BMG, curah hujan akan cukup tinggi sampai dengan Bulan Februari, oleh karena itu ia menghimbau agar seluruh personil siap siaga menjaga segala kemungkinan terjadinya bencana yang tidak diharapkan.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kunjungan Pasca Banjir

  1. drummerfan berkata:

    coba kalo musim kampanye. pasti semua dateng kesana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s