Program Pelita Tahap II


Humas – Pandeglang (14/01)

PERS REALESE :

BUPATI PANDEGLANG MENANDATANGANI MOU

DENGAN JICA JEPANG UNTUK PROGRAM PELITA TAHAP II

Disela-sela Pembukaan WORKSHOP Evaluasi Program PELITA, yang bertempat di Gedung PKPRI Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi menandatangani MOU (Perjanjian Kerjasama) dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) Jepang hari Kamis (14/01). Program ini merupakan kelanjutan dari Program Regional Education Development And Improvement Program (REDIP). Program ini ditujukan untuk Peningkatan kualitas pendidikan pada jenjang SMP/MTs.

“Bantuan dan perhatian JICA Jepang terhadap pendidikan di Kabupaten Pandeglang cukup besar, tahun 2009 JICA memberikan bantuannya sebesar Rp. 1.658.000.000,- dan sebagai bukti perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap program REDIP-PELITA, yang sejak tahun 2005 sudah mengalokasikan anggaran untuk penunjang, dan untuk tahun anggaran 2009 ini Pemkab Pandeglang sudah menyalurkan dana pendamping sebesar Rp.700.000.000,- ke Tim Pengembang Kecamatan, SMP dan MTs” demikian sambutan Bupati Pandeglang.

Program Peningkatan Kualitas Pendidikan (PELITA) SMP dan MTs di Kabupaten Pandeglang ini adalah merupakan program lanjutan dari Program REDIP yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005. Berdasarkan Berita Acara Pertemuan tentang Program Peningkatan Kualitas Pendidikan SMP/MTs (PELITA) yang disepakati dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pandeglang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Kepala Kanwil DEPAG Propinsi Banten dan Japan International Cooperation Agency (JICA) tanggal 4 Maret 2009.

Kegiatan ini merupakan Workshop untuk meng-evaluasi program Pelita dan peserta yang hadir sebanyak 219 orang, yang terdiri dari : Unsur DPRD Kab. Pandeglang, Unsur Bappeda, Kantor Depag kab Pandeglang, Unsur DPKAD Kab. Pandeglang, Unsur Dewan Pendidikan Kab. Pandeglang, Tim Implementasi Kabupaten, Tim Pengembang Kecamatan (TPK) dan Kepala SMP dan MTs penerima Program.

“Pada Tahun 2009, JICA JEPANG telah melaksanakan Program pada 56 SMP dan 70 Mts yang ada di 15 Kecamatan dengan anggaran Rp. 1.658.000.000,- Sedangkan APBD Kabupaten Pandeglang melaksanakan Program pada 37 SMP dan 37 MTs yang ada di 13 Kecamatan dengan anggaran sebesar Rp.700.000.000,-“ demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Undang Suhendar.

Sementara itu NAOMI TAKASAWA Tim Ahli dari JICA pada sambutanya mengatakan bahwa “JICA merasa sangat terbantu oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang selama ini telah memberikan kemitraan dan kerjasama yang baik, dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam kemitraannya bisa dianggap yang terbaik diantara pemerintah daerah lainnya”.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s