Musda Apdesi / Ikades


MUSDA APDESI / IKADES

“Tujuan Musda APDESI/IKADES ini adalah untuk memilih kepengurusan IKADES Kab. Pandeglang untuk periode 2009-2014 serta menyusun dan menetapkan program kerja serta merumuskan rekomendasi, tidak agenda lain selain yg telah diamanatkan oleh AD/ART” demikian yg disampaikan oleh Tantowi Budi R. sebagai sekretaris APDESI sebagai Ketua Panitia MUSDA APDESI/IKADES tahun 2010 yang dilaksanakan di Rumah Makan Rizky, hari Rabu tanggal 13 Januari 2010.

“Peserta terdiri dari Kepala Desa yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang dgn jumlah 322 orang, Para Peninjau dan peserta kehormatan” lanjutnya. “Sampai saat ini sudah ada beberapa kandidat yg telah mengajukan menjadi Ketua umum IKADES Kab. Pandeglang diantaranya Hambali Kepala Desa Citalahab, Dedi Widarso Kepala Desa Sukaresmi, Uhadi kepala Desa Kertasana dan Heri Kepala Desa Cimanuk, kegiatan ini akan dilaksanakan penuh satu hari” paparnya.

Hadir dalam acara ini selain Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, juga anggota DPR-RI Enjat Jatnika yg menjabat Ketua APDESI/IKADES periode 2004-2009, selain itu hadir juga Ketua APDESI Pusat, Ketua APDESI Propinsi H.Haidir dan para camat se-kabupaten Pandeglang.

Saat ditanya mengenai maksud dan tujuan penyelenggaraan Musda ini, Tantowi Budi R menjelaskan bahwa tujuan Musda ini selain memilih Pengurus yang berkualitas, juga untuk menjalin Persatuan dan Kesatuan diantara Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang yang selama ini telah solid dan tidak terpecah-pecah”.

Sementara itu Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepala Desa terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme selaku Kepala Desa dlm menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dgn berpedoman kepada norma2 yang ada atau ketentuan yang berlaku”.

Berkaitan dengan pelaksanaan MUSDA sy berharap selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat dijadikan sbg sarana berbagi pengalaman positif dlm menjalankan roda pemerintahan desa serta menyatukan persepsi dlm rangka meningkatkan kapasitas demi terwujudnya upaya peningkatan kesejahteraan aparat pemerintah desa serta masyarakat secara umum”.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s