Kunker Dirjen PP&PL


Kunjungan Kerja Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (PPBB) Depkes, Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP&PL)

“Tujuan kunjungan ini adalah dalam meninjau lokasi terjangkitnya lokasi KLB Malaria di Mantiung Tanjungan Cikeusik, serta dalam rangka menyerahkan bantuan dari Pusat untuk para penderita KLB Malaria an batuan peralatan untuk para petugas yang saat ini berada di Posko-posko” demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dais Iskandar pada saat memberikan pengantar Kunjungan Direktur PPBB Dirjen PP&PL Departemen Kesehatan di Pendopo Kab. Pandeglang hari Rabu tanggal 13 Januari 2009.

Ikut hadir dalam kunjungan ini selain Dr. Rita Kusriatuti Msc sebagai Direktur PPBB Dirjen PP&PL Departemen Kesehatan, Dr. Bangkit (Kasie Standarisasi & Kemitraan Subdit Malaria, Prof. Supratman S Peneliti / Profesor Riset Presiden Asosiasi Pengendalian Nyamuk Indonesia (APNI), Shinta, Msi Peneliti Litbangkes, Eneng Nurul Aini Pengelola Program Malaria Provinsi Banten.

Dalam sambutan penerimaannya Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan bahwa daerah yang terserang KLB saat ini adalah merupakan daerah yang memang memungkinkan terjadinya KLB karena Sanitasi yang kurang memadai disamping cuaca yang saat ini yang memang benar-benar ekstrem, tetapi meskipun demikian Pemerintah Daerah sudah melakukan antisipasi dengan mendirikan Posko-posko di tempat ini sebanyak 3 Posko, sehingga kejadian ini bisa berkurang dan diantisipasi. Kekurangan tenaga medis saat ini, sudah ditindaklanjuti dengan diangkatnya 15 orang Dokter tanpa seleksi dan 7 orang dokter dengan seleksi sehingga kebutuhan akan tenaga medis agak sedikit terbantu.

Dr. Rita Kusriatuti Msc sebagai Direktur PPBB Dirjen PP&PL Departemen Kesehatan dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud kedatangannya kali ini ke Pandeglang adalah selain akan mengunjungi lokasi KLB Malaria, dia bersama Tim juga akan menyerahkan bantuan berupa Rapid Test (RDT) 100 test, Mikroskop 2 Unit, Spraycan 2 Unit, ACT Arsuamon 100 Dosis dan Kelambu 200 Unit yang berasal dari Asosiasi Pengendali Nyamuk Indonesia (APNI). Diakhir kunjungannya secara simbolis Bupati menerima bantuan-bantuan tersebut dan menandatangani Berita Acara Penyerahan Barang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kunker Dirjen PP&PL

  1. AddiniAnany berkata:

    Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, Satellite Direct Tv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s