Talkshow Kesehatan Wanita


TALKSHOW KESEHATAN

TENTANG KANKER PAYUDARA DAN KANKER RAHIM

“Saat ihi penderita kanker yg diderita kaum ibu, khususnya kanker payudara dan kanker rahim jumlahnya cenderung meningkat. Peningkatan jumlah penderita tersebut hrs diantisipasi oleh kaum ibu/perempuan karena sesungguhnya kanker payudara dan kanker rahim sudah dapat dideteksi dgn teknologi kedokteran yg tersedia. Hal ini akan mempermudah proses pengobatan dan lebih memberi peluang yg lebih besar dlm proses penyembuhannya” demikian disampaikan oleh Erna Erwan sebagai ketua TP-PKK Kab.Pandeglang pada saat acara pembukaan Talkshow Kesehatan ttg Kanker Payudara dan Kanker Rahim yang dilaksanakan di Pendopo Kab. Pandeglang hari Selasa (12/01).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Panitia Hari Ibu, Hari Kesatuan Gerak KB Kesehatan, HUT Dharma Wanita Persatuan dan Panitia HUT Klinik Bersalin Permata Bunda dgn Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Hadir pada kesempatan tersebut dari Kepala Dinas Kesehatan, Tim Medis dari Ruma Sakit Dhramais serta ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, GOW dengan jumlah peserta 320 orang. Narasumber yang akan berbicara pada acara tersebut adalah Samuel J. Haryono, SpB Onk dari Rumah Sakit Dharmais dgn topik “Kanker Payudara”, sedangkan Pembicara Utama yang akan menyampaikan materi tentang Kanker Rahim adalah dr. Bambang Dwipoyono, SpOG.

Diacara ini juga disediakan kendaraan operasional untuk pemeriksaan mamografi dan pemeriksaan kanker servics (kanker leher rahim). Untuk pemeriksaan mamografi dikenakan biaya sebesar 200 ribu sedangkan pemeriksaan kanker servics dipungut biaya sebesar 145 ribu.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dalam sambutannya mengatakan “Istilah Kanker sudah pasti memberi kesan menakutkan dan menyeramkan. Laksana seorang terpidana menerima hukuman vonis mati. Lalu bagaimana sesungguhnya penyakir kanker pd wanita ini, apakah bisa disembuhkan ? Jawabannya akan kita peroleh dari ahlinya langsung pd talkshow tentang kanker payudara dan kanker rahim dengan pembicara dari Rumah Sakit Dharmais Jakarta” ujarnya.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s