Konferensi PGRI


PEMBUKAAN KONFERENSI PGRI KAB. KE XX

Tempat : Gedung PKPRI Pandeglang

“Sudah selayaknya peran PGRI dan guru harus tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis meskipun demikian guru dan PGRI harus tetap melek politik dan tidak buta politik” demikian sambutan Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM disaat membukan konferensi PGRI Kabupaten Pandeglang yang ke-20 di Wisma PKPRI Pandeglang.

“KONON, ketika Jepang hancur lebur setelah dibom Sekutu dalam Perang Dunia II, pertama-tama yang ditanyakan pihak penguasa (Kaisar), “Berapa guru yang masih hidup?” Pertanyaan ini menunjukkan bahwa guru memegang posisi yang sangat penting dalam membangun negara yang telah hancur itu. Ternyata benar. Dengan bermodalkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas kini Jepang menjadi negara maju di Asia walau miskin sumber daya alam. Majunya Jepang tentulah karena guru (pendidikan) diberikan perhatian yang begitu besar dalam membangun kembali negeri Sakura itu” lanjutnya.

“Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 13 Januari 2010 dengan diikuti oleh 131 peserta yang terdiri dari Utusan Cabang 36 masing-masing mengirimkan 3 orang peserta menjadi 108 orang, Pengurus Kabupaten sebanyak 15 orang, Pengurus Provinsi Banten 3 orang dan 5 orang dari Peninjau. Konferensi ini ditujukan sebagai ajang Pertanggungjawaban Pengurus lama (2005-2010) dan menetapkan Program Kerja 2010-2015 serta memilih kepengurusan untuk tahun 2010-2015” hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Konferensi Drs. Agus Rifai MM, pada saat membacakan laporannya.

Sementara itu H.Samanhudi Spd, selaku Ketua PGRI periode 2005-2010 mengemukakan bahwa PGRI Pandeglang selama dibawah pimpinannya telah berhasil menyelesaikan kewajiban yang harus dibayarkan ke PGRI Provinsi, sehingga kepengurusan baru periode 2010-2015 akan lebih mudah merencanakan program-programnya dimasa datang” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Endang Suhendar Mpd dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak sekali prestasi-prestasi yang diraih oleh PGRI Kabupaten Pandeglang diberbagai event yang dilaksanakan oleh Provinsi. Selain itu PGRI sebagai Mitra Kerja Pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Pandeglang diharapkan terus meningkatkan mutu Pendidikan, hal ini tentunya tdk terlepas dari Kesejahteraan, Kompetensi dan Kualifikasi Guru” tambahnya.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Banten H.Ojat Sukarjat dalam sambutannya mengharapkan Bantuan dari Pemerintah, meskipun gedung akan segera dibangun tetapi kendaraan operasional PGRI sangat memprihatinkan, sehingga perlu segera perhatian pemerintah agar dapat mengalokasikan anggarannya untuk pengadaan kendaraan operasional PGRI.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh peserta konferensi juga dihadiri oleh tokoh-tokoh PGRI seperti H. Jupran, Pers dan Lembaga-lembaga Swadaya Masyarakat yang konsen terhadap dunia pendidikan.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s