Rapat Koordinasi Kec. Pandeglang


PENGARAHAN PADA RAPAT KOORDINASI

PERESMIAN POSYANDU, PENINJAUAN KAMPUNG PRIMA

Bupati dalam sela-sela pengarahannya, menginstrusikan agar pelaksanaan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat harus tetap dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan selalu mengutamakan kejujuran, hal ini tentunya hrs dilaksanakan di semua tingkat / level baik dari Bupati, Camat, Lurah sampai dengan level RT dan RW. Oleh karena itulah semua pihak yang terlibat harus betul-betul melaksanakan program-programnya dengan sebaik-baiknya terlepas dari kepentingan politik dan kepentingan sesaat.

Dalam kesempatan ini juga Bupati berharap agar seluruh masyarakat turut mendoakan dirinya agar dapat melaksanakan tugasnya sampai akhir masa jabatannya sehingga Pandeglang dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu Camat Pandeglang H. Siti Khaeriyah mengemukan bahwa di Kecamatan Pandeglang setiap Kelurahan diwajibkan mempunyai program-program unggulan, dan untuk Kelurahan Kadomas program unggulannya adalah PROGRAM PRIMA (Program Perempuan Indonesia Maju). Didalam penjelasannya Camat Pandeglang juga mengemukakan bahwa untuk PKPM Kelurahan Kadomas berhasil dilaksanakan diantaranya Pembangunan Posyandu di Kadomas, Talud di Curugnganggur, Rabat beton di Kp. Cicalung, Kp. Pakalongan dan Kp. Kadomas sedangkan Lapen dilaksanakan di Kp. Cicalung. Rapat koordinasi kali ini menurut Camat Pandeglang diikuti oleh Semua unsur Instansi Tingkat Kecamatan, Lurah se kecamatan Pandeglang, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat, Muspika dan perangkat Desa dan Kelurahan. Lurah Kadomas Dadang Irhandi mengatakan bahwa sasaran program PRIMA ditujukan untuk ibu-ibu yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Selesai memberikan pengarahannya, Bupati Pandeglang meresmikan Posyandu di RT 01 RW 07 Kelurahan Kadomas, Posyandu yang berukuran 3m X 4m ini dibangun dgn biaya sebesar Rp. 15.735.000,- dengan sumber dana dari PNPM-P2KP sebesar 12 juta dan sisanya berasal dari swadaya masyarakat dan dilaksanakan oleh KSM Kadomas Raya.

Diakhir acara peresmian Posyandu, Bupati Pandeglang berkesempatan meninjau Kampung Prima, yang merupakan daerah yang dijadikan lokasi atau sasaran program unggulan kelurahan kadomas. Ditempat ini bupati menyempatkan untuk turut membantu ibu-ibu UKM yg sedang membuat emping melinjo, hal ini tentu saja mendapatkan applause dari ibu-ibu yang hadir ditempat itu. Dilokasi ini bupati juga sempat melihat-lihat kue-kue / makanan kecil kreasi dari ibu-ibu setempat.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s