Pembukaan Pasar Tani


“Seperti diketahui bahwa Daerah yang banyak menggunakan nama buah seperti “Kadu” adalah daerah Pandeglang, tapi dari tahun ke tahun jumlahnya semakin berkurang dikarenakan berbagai hal, oleh karena itu Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang beserta masyarakat petani mengembalikan Citra Pandeglang sebagai Daerah Penghasil buah-buahan” demikian dijelaskan Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM saat membuka Pasar Tani Produk Unggulan Lokal Kabupaten Pandeglang Hari Minggu, 10 Januari 2010 di Halaman Bale Budaya Kabupaten Pandeglang.

Dalam kegiatan ini ditampilkan beberapa produk unggulan pertanian Kabupaten Pandeglang seperti Durian dengan berbagai varian seperti Durian Peureup, Durian Sihauk Kecil dan beberapa jenis makanan siap santap yg dihasilkan dari Buah Duren. Adapaun dari jenis tanaman sayuran yang dijual pada kegiatan ini seperti Kacang Panjang, Jagung, Kelapa Muda, Bayam, Kelapa salak, Buncis, Waluh Siem, Manggis, dukuh, Menteng dsb. Pada Pasar Tani ini juga dijual berbagai bibit tanaman.

Lokasi Pasar Tani yg berdekatan dengan alun-alun memudahkan pengunjung mengunjungi pasar ini terutama oleh masyarakay yg telah selesai melakukan kegiatan Olah Raga di Alun-alun. Para Pedagang Kadu adalah Kios teramai dan terpavorit yang banyak diminati oleh pengunjung. Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Pandeglang juga Kepala Dinas Pertanian Ir. Cahyan disertai stafnya yg ikut berperan menjual dagangan sambil berlomba-lomba meneriakan produk-produknya.

“Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan setiap hari Minggu pagi” demikian penjelasan Kepala Dinas Pertanian Ir. Cahyan kepada media. Keberadaan Pasar Tani ini diharapkan menjadi media pemasaran yang efektif selain sebagai sarana informasi produk-produk unggulan Produk Pertanian di Kabupaten Pandeglang.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s