Bupati Buka Pendidikan Dasar Polhut Tahun 2010


Humas – Pandeglang (02/02)

PRESS RELEASE :

“Bupati Buka Pendidikan Dasar Polhut Tahun 2010”

Bupati Buka Pendidikan Dasar Polhut Tahun 2010

PANDEGLANG,  “Pandeglang yang mempunyai luas lebih kurang 27.800 Ha dengan areal lahan kering sebesar 80% atau lebih kurang 222.000 ha, dan hampir 40%-nya merupakan kawasan hutan yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai jasa lingkungan dan wisata alam sudah selayaknya ditunjang oleh tenaga Polisi Kehutanan yang memadai, tenaga Polisi Kehutanan di Provinsi Banten yang  saat ini berjumlah 72 orang tentunya tidak akan seimbang dengan Hutan Luas yang harus dijaga dan diawasi  Dengan adanya Surat Edaran Menteri Kehutanan yang mengamanatkan bahwa tenaga  Polisi Kehutanan diserahkan kepada Daerah merupakan suatu kesempatan agar daerah dapat menambah tenaga Polisi Kehutanan. Saat ini baru 36 orang Tenaga Polisi Kehutanan di Kabupaten Pandeglang yang sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dikeluarkan oleh Kepala Biro Bina Mitra Polda Banten. Oleh karena itu Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang, memandang perlu mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar bagi para pegawai di lingkungan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang hari ini” demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang Ir. H. Tata Nanzar saat memberikan laporannya di acara pembukaan Pendidikan Dasar Polisi Kehutanan hari Selasa (02/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi, Kepala Biro Binamitra Polda Banten Kombes Suyono, Kasdim Mayor Inf. Rahmat, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang Ir. H. Tata Nanzar, para Instruktur dan peserta Diklat Polisi Kehutanan Tahun 2010.

“Isu kerusakan hutan akibat dari Pengelolaan lahan yang tidak memperhatikan kaidah konservasi oleh pengguna lahan yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan kerugian bagi kita. Semua oleh adanya bencana alam, baik banjir, longsor maupun kekeringan, maka upaya kita adalah mari kita bersama-sama antar pemerintah, dunia usaha dan masyarakat lainnya untuk berperan serta melestarikan lingkungan agar ekosistem dapat terjaga, oleh karena itu satu upaya Pemerintah adalah mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga dan mengamankan hutan, maka melalui Program Pelatihan Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Kabupaten Pandeglang Tahun 2010 ini menjadikan salah satu upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan pegawai Dinas Kehutanan Kabupaten Pandeglang dalam melayani masyarakat untuk kegiatan Perlindungan Alam dan Pengamanan Hutan” demikian disampaikan Bupati Pandeglang H.Erwan Kurtubi saat memberikan sambutannya.

“Kerusakan Hutan dan Lahan yang diakibatkan oleh meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat akan kayu dan hasil hutan lainnya menjadikan ancaman dan gangguan terhadap keberadaan hutan, oleh karena perlu upaya perlindungan dan pengamanan hutan. Terbatasnya sarana dan prasarana pendukung kegiatan pengamanan hutan dilapangan menjadikan kendala dalam penjagaan dan pengamanan hutan, oleh karena itu perlu ada pemenuhan tenaga terampil Polisi Kehutanan dalam rangka Perlindungan dan Pengaman Hutan”lanjutnya. (iim-humas)

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke Bupati Buka Pendidikan Dasar Polhut Tahun 2010

  1. helmi berkata:

    semoga polhut tahun ketahun ada peremajaan,kerena selama ini kami-polhut sudah berusia ham,pir pensiun

  2. galih berkata:

    pak maf sya mau tanya kalw pendaptaran polhut kapan dan d mana tmat nya

  3. suklani berkata:

    asalamualaikum pak / Bu knapa kalo kekurangan tenaga Polhut, knapa nbngga ada pembukaan untuk polhut tahun 2010 ? tapi kalo ada tolong Beritakan segera ke polres yang ada di Polda Banten

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s