Verifikasi DPA-SKPD 2010


Humas – Pandeglang (22/01)

PERS REALESE :

“DPKAD LAKUKAN VERIFIKASI DPA-SKPD 2010”

PANDEGLANG, Sebanyak 80 Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Kabupaten Paneglang Tahun Anggaran 2010 di Verifikasi oleh Tim Verifikasi Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari 18 orang di Pendopo Kabupaten Pandeglang Hari Jum’at (22/01).

Tim ini terdiri dari unsur Sekretariat Daerah sebanyak 5 orang, Bappeda 5 orang, DKPA 5 orang dan Dinas PU sebanyak 3 orang. Kegiatan Verifikasi ini akan berlangsung 3 hari dimulai dari tanggal 22, 25 dan 26 Januari 2010 dan diikuti oleh 158 orang peserta. Hadir dalam acara tersebut Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi, Sekretaris Daerah H. Endjang Sadina, para Assda, Kepala Dinas dan Bendaharawan SKPD.

Dalam laporannya Kepala DPKAD Kabupaten Pandeglang sebagai Ketua Pelaksana H.Parjiyo Sukarto, SE. MM. mengatakan bahwa pada APBD Tahun Anggaran 2010 ini jumlah Alokasi Anggaran pada Pos Pendapatan sebesar 842 Miliar, sedangkan Alokasi Anggaran pada Pos Belanja sebesar 899 Miliar dan Alokasi Anggaran pada Pos Pembiayaan sebesar 57 Miliar, Posisi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran tahun berkenaan sebesar “Nol Rupiah”.

“Biaya penyelenggaraan Verifikasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2010 ini dibebankan kepada Anggaran Kegiatan Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2010” lanjutnya.

Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi dalam Sambutannya menegaskan kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang selaku pengguna Anggaran / Barang, Kuasa Pengguna Anggaran / barang dalam menyusun DPA-SKPD dan Rancangan Anggaran Kas agar merinci sasaran yang hendak dicapai. Program, Kegiata, Anggaran yang disediakan untuk mencapai sasaran tersebut, dan rencana penarikan dana tiap-tiap serta pendapatan yang diperkirakan ujarnya.

“Kepada para pejabat dan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang kita harus “BERBENAH”, artinya kita harus “Bersih, Benar dan Amanah” agar dalam proses pelaksanaan program dan kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2010 dapat menyentuh pada kebutuhan masyarakat dan selalu berpihak pada kepentingan masyarakat serta semua proses-proses tersebut diatas harus dalam koridor ketentuan perundang-undangan yang berlaku” lanjutnya.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s